Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Sempat Dinyatakan Hilang, Warga Lhok Aman Ditemukan Selamat

Reza (26), warga Desa Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang sempat dilaporkan hilang ditemukan selamat, Jumat (14/05/2021)

FOR SERAMBINEWS.COM
Reza (26), warga Desa Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang sempat dilaporkan hilang ditemukan selamat, Jumat (14/05/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Reza (26), warga Desa Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang sempat dilaporkan hilang ditemukan selamat, Jumat (14/05/2021).

Berdasarkan informasi dari keluarga, Reza mengalami ganguan jiwa, korban pergi meninggalkan rumah pada Kamis pukul 18.00 WIB dan belum kembali ke rumah hingga pukul 00.00 WIB. 

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan laporan kepada Pos Damkar-PB 02 wialayah Meukek dan teruskan ke Pusdalops-PB BPBD Aceh Selatan untuk melakukan pencarian.

Baca juga: Viral Kisah Gadis Dilamar Dosen Pembimbing, Selalu Dibantu dalam Menyusun Tugas Akhir

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP membenarkan kejadian tersebut.

Menerima laporan dari masyarakat, pihaknya menugaskan personil pos Damkar PB 02 Meukek dan 01 Tapaktuan yang di koordinir Kasubbid Logistik M Fadil Bersama, TNI/POLRI dan Masyarakat melakukan pencarian awal sampai dengan pukul 04:00 WIB pagi, namun korban belum diketemukan.

Kalak menambahkan, upaya pencarian dilanjutkan pada Jumat pagi pukul 08.30 dengan menambah personil dari Satgas SAR Aceh Selatan.

Baca juga: Lesmin Waker Tewas Ditembak Aparat, Komandan KKB Papua Ini Pernah Menembak Mati Anggota Brimob

Tim Gabungan berhasil menemukan Reza di Gunung Pulau Serudu Gampong Lhok Aman pada pukul 10.06 WIB dengan jarak kurang lebih 5KM dari Perkampungan dalam keadaan selamat.

"Saat ini korban sudah dibawa kembali ke rumah dan diserahkan kepada pihak keluarga," pungkas Cut Syazalisma.(*)

Baca juga: Nias Diguncang Gempa, Terasa Hingga ke Aceh

Penulis: Taufik Zass
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved