Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Seorang Warga Aceh Selatan Hilang di Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah

Seorang warga Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Reza (26) dilaporkan hilang dihari pertama lebaran Idul Fitri 1442 H, Kamis 13 Mei...

For Serambinews.com
Tim gabungan saat melakukan pencarian terhadap salah seorang warga Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan hilang dihari pertama lebaran Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).  

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Seorang warga Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Reza (26) dilaporkan hilang dihari pertama lebaran Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/05/2021). 

Informasi diterima dari Keuchik Gampong Lhok Aman, Marjun, bahwa korban keluar rumah sekira pukul 18.00 WIB. Namun hingga menjelang malam belum juga kembali ke rumahnya. 

Dalam laporan tersebut disebutkan, malam itu juga pihak keluarga dibantu masyarakat setempat bersama personel BPBD Aceh Selatan, Tim SAR, dan TNI/Polri melakukan pencarian, tetapi korban belum berhasil ditemukan. 

Pencarian kembali dilanjutkan Jumat (14/5/2021) pagi oleh pihak keluarga dibantu masyarakat setempat bersama personil BPBD Aceh Selatan, SAR, dan TNI/Polri. 

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH melalui Kapolsek Meukek Iptu Sofyan mengatakan, korban pertama kali diinformasikan meninggalkan rumah, Kamis (13/5/2021)  sekitar pukul 18.00 WIB. 

"Karena tidak pulang - pulang juga, kemudian adik beliau melaporkan kepada perangkat gampong. Maka pada malam itu juga dilakukan pencarian, tetapi tidak ditemukan," ujarnya. 

Ditemukan di Sawang

Kapolsek Meukek Iptu Sofyan mengatakn, korban akhirnya sitemukan dalam kondisi sehat Jumat (14/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB di sekitar kawasan Pulau Seurudung, Gampong Sawang Ba'u, Kecamatan Sawang. 

Saat ini korban telah dibawa pulang ke rumahnya di Gampong Lhok Aman. Kondisinya agak trauma dan takut melihat keramaian orang.

"Semakin ramai orang, semakin jauh beliau lari,  tadi  kita telah menyarankan kepada keuchik agar korban ini mendapat penanganan medis," ucapnya.

Sementara itu, Camat Meukek, Ramzil Hadi SSTP MSi mengutarakan, korban ini mengalami depresi, saat keluar rumah pada sore hari hingga malam sebelum belum kembali ke rumahnya. 

"Alhamdulillah, korban sudah  ditemukan dalam kondisi selamat, dan sekarang telah berkumpul dengan keluarganya," sebutnya.(*)

Baca juga: Presiden AS Sebut Israel Memilik Hak Bela Diri, Minta Israel Pertahankan Gempuran Roket Hamas

Baca juga: AS Prihatikan Kekerasan di Jalanan Jerusalem, Bentrokan Warga Palestina dan Israel Makin Tinggi

Baca juga: Israel Persiapkan Serangan Darat ke Jalur Gaza, 9.000 Pasukan Cadangan Dipanggil

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved