Breaking News:

Berita Bireuen

Korban Kebakaran Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Bireuen

Bantuan masa panik diantar tim Dinsos untuk korban kebakaran di Desa Lancok-lancok, Kuala dan untuk korban kebakaran di Desa Tanjong Raya, Gandapura.

Dok Dinsos Bireuen
Pemkab Bireuen melalui Dinsos, Jumat (14/05/2021) sore mengantar bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Lancok-lancok, Kuala, bantuan serupa juga untuk korban kebakaran di Desa Tanjong Raya, Gandapura Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen membantu para korban kebakaran yang rumahnya terbakar pada lebaran kedua atau Jumat (14/05/2021).

Bantuan masa panik diantar tim lapangan Dinsos untuk korban kebakaran di Desa Lancok-lancok, Kuala dan untuk korban kebakaran di Desa Tanjong Raya, Gandapura Bireuen, Jumat (14/05/2021) sore dan malam hari.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Faisal Kamal S Sos kepada Serambinews.com, Sabtu (15/05/2021) mengatakan,  setelah mendapat informasi dari lapangan, tim Dinas Sosial segera berkoordinasi dan menyiapkan bantuan masa panik.

Pertama tim bergerak ke Desa Lancok-lancok mengantar bantuan untuk korban kebakaran M Danil dan keluarganya, bantuan berupa  beras, kain  karung, makanan siap saji,  makanan anak, matras, kain selimut, minyak goreng dan sejumlah bantuan lainnya seperti sajadah, mukena air mineral maupun baju koko dan lainnya.

Setelah mengantar ke Desa Lancok-lancok, tim Dinsos bergerak lagi ke Gandapura mengantar bantuan untuk korban kebakaran Ahmad Harun (sebelumnya tertulis Mahmud Harun) di Desa Tanjong Raya, Gandapura Bireuen.

Bantuan untuk korban Ahmad Harun diantar sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (15/05/2021) diserahkan kepada korban dan juga disaksikan perangkat desa dan warga setempat.

Baca juga: Inilah Harta Karun Sakral di Masjid Aqsa yang Diincar Israel dari Tanah Palestina, Simak Kisahnya

Baca juga: Zionis Israel Bombardir Warga Palestina, Illiza: Ini Kejahatan Kemanusiaan

Baca juga: Lagi, Seorang Dokter di RSUCM Aceh Utara Terpapar Covid-19, Ruang RICU Masih Penuh

Baca juga: Cekcok soal Uang Belanja dengan Istri, Suami di Karawang Siram Bensin Lalu Bakar Diri

Disebutkan, dalam musibah kebakaran di Desa Lancok-lancok sebanyak tujuh jiwa kehilangan tempat tinggal yaitu M Danil selaku kepala keluarga serta empat adiknya, kemudian seorang adiknya sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak.

“Ketujuh mereka merupakan satu keluarga, rumah yang ditempati mereka ludes dimangsa api,” ujarnya.

Sementara itu, lima keluarga lainnya di Desa Tanjong Raya juga kehilangan tempat tinggal yaitu Ahmad Harun bersama istrinya dan tiga orang anak dimana rumah yang mereka tempati ludes dimangsa api. Menyangkut penanganan lanjutan terhadap korban kebakaran akan dikoordinasikan dengan pimpinan daerah dan juga disampaikan ke Baitul Mal Bireuen.

“Menyangkut penanganan atau bantuan lanjutan terhadap mereka menyangkut pembangunan  rumah akan disampaikan ke Bupati Bireuen oleh masing-masing camat dan juga disampaikan ke Baitul Mal Bireuen,” ujar Faisal Kamal.

Sebelumnya, H Mukhlis AMd  pimpinan PT Takabeya Grop bersama timnya juga mengantar bantuan berupa beras dan lainnya untuk korban kebakaran di Desa Lancok-Lancok, Kuala.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved