Breaking News:

Video

VIDEO Hindari Penyebaran Covid-19, Seluruh Objak Wisata di Bireuen Ditutup Sementara

Penutupan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB sampai sore, Sabtu (15/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) sore. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN- Seluruh objek wisata di Bireuen mulai dari Samalanga sampai Gandapura ditutup untuk kunjungan wisata. 

Penutupan dilakukan dengan menempatkan puluhan personel Polres Bireuen, penempelan pengumuman di ruas jalan masuk ke objek wisata  maupun dengan pengeras suara. 

Penutupan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB sampai sore, Sabtu (15/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021) sore. 

Objek wisata Ujong Blang dan Kuala Raja, Kuala Bireuen dilakukan dengan menempatkan sejumlah anggota Polsek Kota Juang di ruas jalan masuk ke Ujong Blang. 

Dua ruas jalan masuk tersebut dijaga anggota Polsek Kota Juang, setiap orang yang hendak ke arah objek wisata diberhentikan dan ditanyakan tujuan ke Ujong Blang, begitu juga kendaraan roda empat maupun pikap yang dipenuhi penumpang. 

Sedangkan warga setempat baik pengendara roda dua atau roda empat yang hendak  pulang ke rumah atau kunjungan lebaran ke keluarganya dipersilakan lewat atau meneruskan perjalanan.

 Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidaya SH SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE MM mengatakan, penutupan seluruh objek wisata di Bireuen sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 yang semakin meluas di Bireuen. 

Seluruh objek wisata mulai dari Samalanga sampai Gandapura ditutup sementara untuk umum, penutupan sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19.  

Himbauan agar warga tidak berkunjung ke objek wisata juga sudah disebarluaskan melalui seruan bersama Forkopimda Bireuen beberapa hari sebelumnya. 

Penutupan tersebut juga terlihat pada objek wisata di Ujong Blang, Kuala Bireuen dimana pengunjungnya tidak banyak atau tidak ramai seperti minggu sebelum Ramadhan.  (*)

Narator: Ilham

Video Editor: M Anshar

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved