Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ditlantas Test Swab Antigen Pengunjung Wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Aceh Besar

Sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh menggelar tes swab antigen secara random sampling kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk.....

For Serambinews.com
Personel Ditlantas Polda Aceh melakukan test swab antigen untuk pengunjung di Pantai Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh menggelar tes swab antigen secara random sampling kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala, Aceh Besar, Minggu (16/5/2021).

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, mengatakan, kegiatan yang digelar sejak pagi sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai itu adalah dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021.

Oleh karena itu, Ditlantas Polda Aceh diantaranya selalu mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda Aceh dengan membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Kabupaten Aceh Besar.

"Selanjutnya juga menggelar test Swab Antigen yang dilakukan secara random sampling yang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh yang ditujukan kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Kabupaten Aceh Besar tersebut," kata Dirlantas, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH.

Test Swab Antigen ini dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Aceh secara gratis tidak dipungut biaya kepada 160 pengunjung tempat wisata.

Dalam pelaksanaan test Swab Antigen yang digelar di Pantai Lampuuk terhadap sample pengunjung sebanyak 85 orang, hasil keseluruhan non reaktif.

Sedangkan pada test Swab Antigen yang digelar di Pantai Kuala terhadap sample pengunjung sebanyak 75 orang, dengan hasil 74 orang nonreaktif dan 1 orang reaktif.

Terhadap suspect yang reaktif  dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, apabila dalam isolasi mandiri terdapat gejala diarahkan untuk berobat ke RS Rujukan terdekat.

"Langkah yang telah dilakukan di lapangan adalah pemberian vitamin serta pemberian masker kepada suspect yang reaktif tersebut,," tutup Dirlantas.(*)

Baca juga: Pemimpin Hamas Asingkan Diri ke Qatar, Jet Tempur Israel Targetkan Rumah Petinggi Hamas

Baca juga: Libur Terakhir Lebaran, Objek Wisata di Simeulue Ramai Dikunjungi Warga

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Israel, Membombardir Jalur Gaza Tanpa Ampun dan Mengambil Paksa Rumah di Jerusalem

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved