Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat

Pasien Corona Terus Bertambah, 5 Warga Aceh Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Minggu (16/5/2021) melaporkan adanya penambahan 5 warga.....

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Amril Nuthihar, Jubir Penanganan Covid-19 Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Minggu (16/5/2021) melaporkan adanya penambahan 5 warga di daerah setempat yang positif terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19) yang saat ini dalam penanganan medis di Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Dengan bertambahnya 5 orang pasien tersebut, kini jumlah kumulatif sejak awal hingga 16 Mei 2021 sudah mencapai 194 orang.

"16 Mei bertambah 5 orang lagi, yang kesemuanya sedang menjalani penanganan medis di rumah sakit,” kata Jubir Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar kepada Serambinews.com, Minggu (16/5/2021).

Pasien yang terpapar Corona tersebut masing di Kecamatan Johan Pahlawan yani, FS (61 di Gampong Seuneubok, SK (59) dari Gampong Drien Rampak, KU (54) dan AA (59) dari Gampong Ujong Baroh. Berikut AU (69) dari Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo.

Dirincikan, bahwa dari 194 pasien yang terpapar Covid-19 itu, masing-masing 8 orang dalam di Ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dan isolasi mandiri sebanyak 14 orang.

Berikut yang meninggal 11 orang dan yang sembuh dari wabah tersebut mencapai 161 Orang. Pasien yang telah sembuh itu kini telah beraktifitas seperti biasanya sesuai dengan profesi masing-masing.

Sementara itu, jumlah pasien suspek dalam pantauan sebanyak 9 orang , probable dalam pantauan nihil dan pasien kontak erat dalam pantauan sebanyak 36 orang.(*)

Baca juga: Arab Saudi Memimpin Aksi Arab di PBB Menyoroti Kekerasan Israel di Jalur Gaza dan Jerusalem

Baca juga: Banjir Rendam Puluhan Desa di Aceh Barat, Lantunan Takbir Idul Fitri Berlangsung Saat Air Menggenang

Baca juga: Tentara Ethiopia Hancurkan Pemberontak Tigray dari Sudan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved