Breaking News:

Banda Aceh

Selama Idul Fitri 1442 Hijriah, 150 Petugas Dikerahkan untuk Bersihkan Kota Banda Aceh

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH mengatakan, pembersihan di seputaran Kota Banda Aceh merupakan kegiatan rutin oleh pihaknya.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Hamdani Bansyah. 

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH mengatakan, pembersihan di seputaran Kota Banda Aceh merupakan kegiatan rutin oleh pihaknya.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota atau DLHK3 Banda Aceh mengerahkan 150 petugas untuk membersihkan sejumlah tempat pedagang kaki lima (PKL). 

Begitu juga terhadap pedagang musiman yang berjualan di sejumlah ruas jalan di Pusat Kota Banda Aceh.

Pembersihan ini mulai Kamis (13/5/2021) dini hari.

Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH mengatakan, pembersihan di seputaran Kota Banda Aceh merupakan kegiatan rutin oleh pihaknya.

Namun, menyambut hari raya Idul Fitri pembersihan dipusatkan di tempat para PKL dan pedagang musiman.

Baca juga: Masuk Jabodetabek Tak Bisa Sembarangan, Jika Reaktif Langsung Diboyong ke Wisma Atlet

Baca juga: Ini Sosok yang Bikin Orang Yahudi Bisa Dirikan Israel di Atas Tanah Palestina, Namanya Tak Asing

Baca juga: Cegah Kerumunan, Wali Kota Lhokseumawe Larang Kadis dan ASN Gelar Halal Bihalal

“Dalam rangka menjaga kebersihan di malam Idul Fitri ini, kita mengerahkan personel lebih kurang 150 orang terdiri atas tiga zona,” katanya.

Pembersihan ini dilakukan di beberapa titik di pusat kota, di antaranya seputaran Masjid Raya Baiturrahman, Jalan Mohammad Jam, Jalan Dipenegoro, Jalan Tentara Pelajar dan Kantor Wali Kota.

Hal ini dikarenakan para pedagang tersebut diminta untuk menutup dagangannya pada pukul 24.00 sesuai imbauan yang disampaikan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh.

Imbauan ini termuat di dalam satu poin melalui surat edaran Nomor 510/358/2021, tanggal 6 Mei 2021 yang ditujukan kepada para PKL di kawasan Pasar Aceh.

“Selain kegiatan rutinitas kita menjaga kota tetap bersih, khususnya di malam Idul Fitri ini kita kerahkan lebih banyak personel untuk membersihkan pusat kota,” sambungnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat membuat Kota Banda Aceh steril dari sampah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (*)

 


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved