Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Aceh Tengah Jadi Tuan Rumah PTQ RRI Tingkat Nasional

Kabupaten Aceh Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) tingkat nasional....

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kegiatan rapat yang berlangsung di ruang kerja Bupati Aceh Tengah, Senin (17/5/2021) membahas tentang persiapan pelaksanaan PTQ RRI tingkat nasional tahun 2022 mendatang. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM,TAKENGON – Kabupaten Aceh Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

Meski pelaksanaan masih setahun lagi, namun Pemkab Aceh Tengah telah melakukan berbagai persiapan dengan diawali rapat yang melibatkan sejumlah unsur terkai.

Rapat persiapan PTQ RRI tingkat nasional itu, berlangsung di ruang kerja Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Senin (17/5/2021).

Selain bupati, rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Subhandhy AP MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mursyid, serta beberapa Kepala SKPK dan Kepala LPP RRI Takengon.

Bupati Shabela Abubakar dalam arahannya menyampaikan, meskipun kegiatan ini baru berlangsung setahun ke depan, namun persiapan-persiapan untuk mendukung pelaksanaannya perlu disegerakan.

Tujuannya, lanjut Shabela Abubakar, agar Kabupaten Aceh Tengah mampu menyukseskan perhelatan tingkat nasional itu sekaligus mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Kita harus pastikan kegiatan PTQ ini dapat berlangsung dengan baik dan meriah. Kepercayaan sebagai tuan rumah ini harus kita persiapkan  dengan baik,” ujar Shabela.

Dia menekankan, agar pelaksanaan PTQ RRI tingkat nasional ke-52 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Aceh Tengah, agar bisa dilaksanakan secara meriah sehingga mendapat sambutan dari banyak pihak.

“Jadi kita perlu start lebih awal agar persiapan-persiapan yang kita lakukan lebih matang. Terutama menyangkut penganggaran dan pembagian tanggungjawab instansi terkait,” ujarnya.

Shabela menyarankan, dalam perhelatan PTQN RRI Ke-52 nantinya, dapat diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti seminar nasional, pameran promosi dan gelar produk unggulan daerah, even budaya dan pariwisata, serta cabang perlombaan tambahan (eksibisi) diluar tiga cabang utama yang dipertandingkan.

“Untuk itu, agar instansi terkait dengan berbagai rangkaian kegiatan dimaksud, segera dapat menyampaikan usulan kegiatan untuk kemudian dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan dukungan anggaran,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Orang Kaya Lebanon Jatuh Miskin, Sampai-sampai Hewan Peliharaan Dijual, Tutupi Pinjamam Bank

Baca juga: VIDEO - Polisi Israel Hamburkan Gas Air Mata ke Warga Palestina di Bethlehem

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Pemboman Masjid di Afghanistan, ISIS Klaim Bertanggungjawab

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved