Breaking News:

CEO Bepahkupi Serahkan Pupuk Organik kepada Petani Kopi Gayo

CEO Bepahkupi, Maulana Wiga  bertemu dengan sejumlah petani kopi Gayo yang menjadi mitra Bepahkupi di Bener Meriah dan Aceh Tengah. "Alhamdulillah....

For Serambinews.com
CEO Bepahkupi, Maulana Wiga  bertemu dengan sejumlah petani kopi Gayo yang menjadi mitra Bepahkupi di Bener Meriah dan Aceh Tengah. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - CEO Bepahkupi, Maulana Wiga  bertemu dengan sejumlah petani kopi Gayo yang menjadi mitra Bepahkupi di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

"Alhamdulillah, kita bertemu dengan para petani kopi, kita juga memberi bantuan pupuk organik dan menjalankan program kerjasama saling menguntungkan dengan petani," kata Wiga, Senin (17/5/2021).

Bepahkupi terus membina petani kopi yang bermitra bersama Bepahkupi agar merawat kopi secara organik untuk dapat menciptakan hasil kopi yang lebih berkualitas agar terus dapat bersaing secara internasional.

“Dengan bersinergi dengan PT Organik Aceh Indonesia ini kami yakin kualitas kopi Gayo kita akan lebih tinggi jika dirawat secara organik mulai dari penanaman hingga perawatan,” ujarnya.

Startup Bepahkupi yang saat ini sudah melakukan pemasaran lintas benua di pasar internasional meyakinkan petani agar terus memperbaiki pertanian kopi.

“Kopi Gayo diminati oleh para pecinta kopi di Amerika dan Eropa sudah mestinya kita terus meningkatkan kualitas dari perawatan perkebunan di hulu hingga ke hilir,” ujar Wiga

Bepahkupi merupakan salah satu perusahaan startup Indonesia yang berhasil menembus jaringan internasional dan mengikuti sejumlah pameran startup di berbagai negara, seperti Turki, jerman dan Inggris.

Bepahkupi belum lama ini berhasil menjua produknya berupa kopi Gayo ke Eropa Timur.

Bepahkupi dengan "Framers to Customer Concept" yang memotong rantai distribusi serta dengan program edukasi dari hulu hingga ke hilir bisa menaikkan produktivitas kopi Gayo serta memutarkan laba untuk kesejahteraan masyarakat dengan membangun Bank Coffee, memajukan pariwisata dari hasil keuntungan penjualan kopi di pasar internasional dengan bantuan teknologi digital.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved