Breaking News:

Disiplin PNS

Hari Pertama Masuk Kantor, Kehadiran ASN Kemenag Aceh Capai 99 Persen

Total yang hadir 216 orang, dan yang tidak hadir juga alasannya juga dapat diterima. Artinya, para ASN kita sangat disiplin dan ini harus kita apresia

SERAMBINEWS/HUMAS KEMEMAG ACEH
Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal menyampaikan arahan dalam apel pagi di halaman Kanwil Kemenag Aceh, Senin (17/5/2021). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh pada hari pertama kerja pasca lebaran Idul Fitri 1442 H mencapai 99 persen, Senin (17/5/2021).

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, dari 230 PNS dan tenaga kontrak yang bertugas di Kanwil Kemenag Aceh hanya 14 orang yang tidak hadir.

10 orang di antaranya sedang dalam dinas luar, satu orang sakit, satu orang cuti melahirkan, dan dua orang cuti dengan alasan penting.

"Total yang hadir 216 orang, dan yang tidak hadir juga alasannya juga dapat diterima. Artinya, para ASN kita sangat disiplin dan ini harus kita apresiasi," katanya dalam apel pagi.

Iqbal mengatakan, kewajiban seluruh ASN untuk masuk kantor hari ini telah tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, yaitu Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Nomor 281 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, Menteri PANRB Nomor 642 Tahun 2020, Nomor 4 Tahun 2020, Nomor 4 tahun 2020 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Galang Dana untuk Warga Palestina, Sudah Terkumpul Rp 1,8 M

Kasus Covid-19 di Langsa Tersisa 25 Orang, Suspek Naik Jadi 10 Orang

Dalam SKB tersebut disebutkan bahwa cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 17, 18, 19 Mei dihapus.

"Kita berterima kasih ASN kita tidak lagi menambah libur setelah beberapa hari menjalani libur Idul Fitri," ujarnya.

Iqbal mengatakan, dalam upaya menekan angka Covid-19, para ASN juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja, serta tidak bosan mengingatkan masyarakat sekitar untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga tetap hidup bersih.

"Ingat, Covid-19 dapat mengancam siapa saja, dan dimana saja. Sebab itu, kami ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada," katanya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved