Breaking News:

IKAT Ajak Masyarakat Aceh Doakan Palestina

Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, H Muhammad Fadhillah Lc MUs, mengecam tindakan biadab yang dilakukan zionis

Dok Humas IKAT Aceh
Ketua IKAT Aceh, HM Fadhillah Lc. M.Us saat memberikan materi dalam bimbingan belajar untuk para calon mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan pendidikan sarjana strata satu ke Timur Tengah di Dayah Samudera Pasai, Aceh Besar. 

BANDA ACEH - Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, H Muhammad Fadhillah Lc MUs, mengecam tindakan biadab yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya di sekitar Masjid Al-Aqsha.

Karenanya, ia mengajak umat Islam di dunia bersatu dan para pemimpin di negara-negara Arab membantu langsung pejuang Palestina dengan tindakan yang lebih nyata, tidak hanya dengan mengecam.  Dia juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan atas pelanggaran berulang yang dilakukan oleh Israel.

Fadhillah mengajak khususnya masyarakat Aceh untuk ikut membantu saudara-saudara di Palestina dengan cara mengirimkan doa, dan meminta setiap masjid-masjid di Aceh mengggelar qunut nazilah. "Saat ini doa dan qunut yang kita panjatkan setiap waktu merupakan bentuk kepedulian konkrit kita sesama muslim dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina terbebas dan merdeka dari penjajahan biadab yang dilakukan olen tentara zionis Israel," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, doa adalah sebuah kekuatan yang bisa memberikan banyak harapan. "Karena doa adalah senjata yang paling pamungkas bagi seorang beriman,” lanjutnya.

Selain itu,  ia juga mengajak rakyat Aceh untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu rakyat Palestina melalui lembaga yang dapat dipercaya. "Kita doakan perang ini cepat berakhir, tidak ada lagi korban anak anak dan perempuan yg tidak berdosa berguguran, dan  umat Islam di Palestina diberi kemenangan, mereka berhak atas tanah mereka," ujar Fadhillah.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved