Breaking News:

Kasus Covid-19 di Pijay Meningkat

Covid-19 di Pidie Jaya (Pijay) selama dua pekan terakhir selama Mei 2021, meningkat 23 kasus. Dari jumlah itu

Dok: Gugus Tugas
Koordinator Dokter Gugus Tugas Pemkab Nagan Raya menyampaikan sosialisasi revisi ke-5 penanganan kasus Covid-19 di anjungan pendopo, Kamis (6/8/2020) siang. 

MEUREUDU - Covid-19 di Pidie Jaya (Pijay) selama dua pekan terakhir selama Mei 2021, meningkat 23 kasus. Dari jumlah itu, dua diantaranya meninggal dunia. “Dengan tambahan itu, total kasus virus Corona di Pidie Jaya kini mencapai 264 kasus," ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pijay, Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambi, Minggu (16/5/2021).

Sementara total jumlah warga Pijay yang meninggal dunia akibat positif Covid-19 sebanyak 21 orang. “Dari total 264 kasus sejak Agustus 2020 lalu, 232 orang dinyatakan sembuh.  Dari 11 orang yang masih terpapar, 5 di antaranya sedang dirawat dan 6 orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri," rincinya.

Dengan terjadinya peningkatan kasus, lanjut Eddy, Tim Satgas Covid-19 Pijay mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten itu agar senantiasa patuh menerapkan protokol kesehatan (protkes).

“Protkes itu antara lain selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga  jarak, dan menghindari kerumunan,” jelas Eddy.

Selanjutnya, tambah Eddy, masyarakat juga harus mengonsumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun atau daya tahan  tubuh serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir. ”Meski sudah 10 persen aparatur sipil negara (ASN) dan 0,63 persen lansia sudah divaksin, namun kewaspadaan yang sangat tinggi tetap dibutuhkan,” pungkasnya. (c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved