Breaking News:

Tiga Pasien Covid-19 di Langsa Meninggal

Sejak empat hari terakhir atau selama Idul Fitri 1442 Hijriah, tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Langsa

Via kompas.com
Petugas Covid-19 Jember saat menguburkan jenazah covid-19 menggunakan tangan di Kecamatan Ambulu ( Kompas.com/Screenshot) 

LANGSA - Sejak empat hari terakhir atau selama Idul Fitri 1442 Hijriah, tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Langsa dilaporkan meninggal dunia. Data dihimpun Serambin dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, selama 4 hari terakhir ini ada 3 orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Minggu kemarin, seorang pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Langsa meninggal dunia berinisial S (59) wanita, warga Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.

Proses pemakaman dilakukan kemarin juga dengan menerapkan protokol kesehatan Satgas Covid-19 di TPU daerah setempat, serta mendapat pengawalan pihak berwajib Polres Langsa dan TNI. Sehari sebelumnya (Sabtu-red), 1 pasien lainnya berinisial AS (47) lelaki warga Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, meninggal dunia.

Sebelumnya korban sempat di rawat di RS Rantau Pertamina, Aceh Tamiang dan meninggal di sana, selanjutnya dilakukan pemakaman TPU Gampong Sidodadi.

Sedangkan pada Kamis (13/5/2021), satu pasien di Gampong Paya Bujok Seleumak, Kecamatan Langsa Barat, berinisial D (80), juga dilaporkan meninggal terkonfirmasi positif covid-19.

Pasien sebelumnya dirawat di ruang pinere RSUD Langsa, dan proses pemakaman dilakukan pada hari iru juga di TPU daerah tempat tinggalnya.

Sementara update covid-19, Minggu (16/5/2021) dilaporkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, pasien positif covid-19 sejak pandemi hingga kini sudah meninggal meningkat menjadi 25 orang.

"Hari ini pasien positif covid-19 bertambah menjadi 44 orang, dan 3 orang diantaranya dirawat di RSUD Langsa," kata M. Husin, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. Sedangkan 41 orang pasien positif lainnya, tambah M. Husin, masih dalam masa isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Kemudian pasien suspek/PDP sebanyak 4 orang semuanya dirawat di SUD Langsa, selesai isolasi 401 orang, dan selesai pemantauai 365 orang. (zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved