Breaking News:

Berita Banda Aceh

24 Mei 2021 Semua Pasar Pindah, Wali Kota Apresiasi Pedagang Peunayong Bersedia ke Al-Mahirah

Semua akan pindah, karena Peunayong sudah tidak layak lagi. Kondisinya sudah sangat sempit, kumuh, kotor, dan tidak sehat.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan arahan pada rapat dengan para Kepala SKPK membahas persiapan pemindahan pasar di Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Selasa (18/5/2021), di pendopo. 

Semua akan pindah, karena Peunayong sudah tidak layak lagi. Kondisinya sudah sangat sempit, kumuh, kotor, dan tidak sehat.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengapresiasi dukungan baik dari pedagang yang merencanakan pemindahan Pasar Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota, Aminullah saat memimpin rapat dengan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (18/5/2021) di Pendopo Wali Kota.

Dipandu Sekda Kota, Amiruddin, rapat tersebut diikuti Asisten I Faisal, Plt Asisten II, T Samsuar, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M Nurdin, serta Plt Kasatpol PP dan WH, Heru Triwijanarko.

Di samping itu turut hadir Kepala DLHK3, Hamdani Basyah, Kadishub Muzakkir Tulot, Kepala PUPR Jalaluddin, Kepala BPKK, Iqbal Rokan dan Kabag Prokopim, Said Fauzan.

Baca juga: Mulai Hari Ini Perbatasan Aceh-Sumut Dibuka, Bagi Para Pelintas Diwajibkan Bawa Surat Swab Antigen

Dalam rapat ini, Wali Kota memberikan arahan kepada para Kepala SKPK terkait persiapan pemindahan para pedagang untuk kembali ke Pasar Al-Mahirah yang telah menyempurnakan fasilitasnya untuk kenyamanan para pedagang dan warga kota.

“Tanggal 24 Mei 20201, sudah menjadi keputusan bersama, semua pedagang pindah ke Pasar Al-Mahirah. Tidak ada lagi aktivitas di Pasar Peunayong, baik pasar ikan, pasar daging, pasar buah, Pasar Kartini dan SMEP," kata Aminullah.

Semua akan pindah, karena Peunayong sudah tidak layak lagi. Kondisinya sudah sangat sempit, kumuh, kotor, dan tidak sehat, lanjut Aminullah Usman.

Wali Kota Banda Aceh ini memastikan prasarana dan sarana yang dibutuhkan di Pasar Al-Mahirah telah dipersiapkan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved