Breaking News:

Bapas

Bapas Banda Aceh Dampingi Anak Berperkara di Pengadilan, Terkait Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid

Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) tersebut diduga juga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana pasal 363 ayat 1 KUHPidana.

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto PK Bapas Banda Aceh
Klien anak dalam perkara pencurian kotak amal Masjid Lueng Bata saat mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Senin (17/5/2021). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banda Aceh mendampingi Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) dalam perkara pencurian kotak amal Masjid Lueng Bata.

Pada, Senin (17/5/2021) kasus tersebut sudah memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Dari 5 tersangka yang ditetapkan polisi, terdapat satu orang anak yang masih di bawah umur yang terlibat dalam kasus tersebut.

Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) tersebut diduga juga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana pasal 363 ayat 1 KUHPidana.

Dalam sidang perdana kemarin diagendakan pembacaan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Banda Aceh.

Hasilnya, terungkap peran klien anak hanya sebatas menjaga di pintu luar masjid untuk memastikan keadaan aman.

Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Banda Aceh, Dwi Chandra Pranata S.Psi menyampaikan, klien anak tersebut tidak murni melakukan tindak pidana.

Satu Keluarga Meninggal, Ditabrak Mobil dari Depan dan Belakang

Beri Semangat Setelah Dinyatakan Aurel Keguguran, Ashanty dan Atta Unggah Ayat-Ayat Alquran

Katanya ada banyak pertimbangan terutama terkait pendidikan klien anak yang masih aktif sebagai siswa di salah satu SMA di Banda Aceh.

"Ini menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan generasi, klien memang bersalah tapi tentu ada sudut pandang yang dapat kita lihat sebagai pertimbangan kebaikan bagi masa depan klien anak," ujar alumni Psikologi UIN Malang tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved