Breaking News:

Internasional

Demonstrasi Dukung Palestina Meluas di AS, Kutuk Serangan Udara Israel di Jalur Gaza

Demonstran pro-Palestina menggelar aksi mendukung perjuangan rakyat Palestina, bertepatan peringatan Hari Nakba atau bencana di Amerika Serikat (AS)

Editor: M Nur Pakar
AP
Seorang demonstran mengibarkan bendera Palestina saat petugas polisi berjaga di luar Gedung Federal selama aksi protes terhadap Israel dan untuk mendukung warga Palestina di Los Angeles, AS, Sabtu (15/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Demonstran pro- Palestina menggelar aksi mendukung perjuangan rakyat Palestina, bertepatan peringatan Hari Nakba atau bencana di Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (15/5/2021).

Hari itu untuk memperingati perpindahan ratusan ribu warga Palestina pada 1948 di tengah deklarasi kemerdekaan Israel.

Dilansir AP, Senin (17/5/2021), demonstran pro- Palestina turun ke jalan-jalan di Los Angeles, New York, Boston, Philadelphia, Atlanta dan kota-kota AS untuk menuntut diakhirinya serangan udara Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Ribuan orang menutup lalu lintas di jalan raya utama di Los Angeles barat saat mereka berbaris dari luar gedung federal ke konsulat Israel.

Para pengunjuk rasa melambaikan tanda yang bertuliskan "merdeka Palestina" dan meneriakkan "panjang umur intifada," atau pemberontakan.

Baca juga: Jalur Gaza Dihantam Krisis Listrik dan Air Bersih, Infrastruktur Hancur Dirudal Jet Tempur Israel

Sebuah protes yang dimulai di lingkungan di lingkungan Bay Ridge di Brooklyn, New York, yang memiliki komunitas besar berbahasa Arab, berlanjut di jalan-jalan selama beberapa jam pada Sabtu (15/5/2021) sore.

Rekaman di media sosial menunjukkan orang-orang memanjat tiang lampu jalan untuk mengibarkan bendera Palestina.

Yang lain menyalakan kembang api.

Saat matahari terbenam, beberapa demonstran berjalan ke Interstate 278 mematikan lalu lintas setidaknya ke arah, menurut video yang diposting online.

Bella Hadid , model terkenal Palestina-Amerika, berpartisipasi dalam protes Brooklyn.

Pawai tersebut bertepatan dengan Hari Nakba, yang memperingati pengungsian ratusan ribu warga Palestina tahun 1948 di tengah deklarasi kemerdekaan Israel.

Di Atlanta, ratusan demonstran pro- Palestina, termasuk kakek-nenek, remaja dan ibu dan ayah dengan anak-anak di belakangnya, berkumpul di pusat kota.

Mereka membawa tanda-tanda dan slogan-slogan serta nyanyian, lapor Atlanta Journal-Constitution..

Baca juga: Menlu AS Tegaskan Belum Ada Bukti Atas Klaim Israel, Kantor Berita AP di Jalur Gaza Menampung Hamas

Satu spanduk bertuliskan:

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved