Breaking News:

Berita Subulussalam

Ini Hasil Rekaman Kamera Trap BKSDA dan WCS-IP di Kandang Ternak Warga Sikelang Subulussalam

Petugas dari Balai  Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Aceh dan WCS-IP telah membuka membuka hasil rekaman kamera trap....

Penulis: Khalidin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kamera trap milik BKSDA Aceh dan WCS-IP yang dipasang di dekat kandang ternak warga Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam hanya merekam tiga ekor anjing kampung, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM –  Petugas dari Balai  Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Aceh dan WCS-IP telah membuka membuka hasil rekaman kamera trap yang dipasang dilokasi kandang ternak warga Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam

Berdasarkan hasil dari kamera yang dipasang sejak Minggu (16/5/2021) tidak terekam kemunculan Harimau Sumatera sebagaimana dugaan warga terkait  hilang dan kematian ternak di kawasan itu.

Staf BKSDA Wilayah II Subulussalam, Riya Kamba SHut, yang dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (18/5/2021)  kamera hanya merekam keberadaan tiga ekor anjing kampung.

Kendati demikian, Tim BKSDA Aceh bersama WCS-IP masih melakukan pemantauan di lokasi Pelanja, Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan guna memastikan penyebab kematian ternak kambing di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, BKSDA mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan bilamana ada menemukan petunjuk keberadaan satwa ganas tersebut.

Baca juga: Ikut UMPTKIN Tahun 2021? Ini yang Harus Dipersiapkan Peserta

Baca juga: Konflik di Palestina, Waled Marhaban: Allah Tinggalkan Yahudi Sebagai Jalan Muslim Masuk Surga

“Kamis masih melakukan pemantauan, kamera trap tetap dipasang untuk memastikan apakah memang pemangsa ternak warga itu harimau sumatera atau binatang lain,” kata Riya Kamba.

Sebagaimana diberitakan, tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh bersama WCS-IP memasang kamera trap di desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Staf BKSDA Wilayah II Subulussalam, Riya Kamba SHut, yang dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (18/5/2021) mengatakan pemasangan kamera trap tersebut menyusul laporan adanya ternak masyarakat di sana mati terluka dan hilang.

Ternak kambing yang hilang dan mati terluka tersebut milik Rasto Berutu, warga Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved