Breaking News:

USK Buka Pendaftaran Program Pascasarjana, Segini Uang Pendaftarannya

Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng mengatakan, saat ini USK telah memiliki 34 program magister dan 8 program doktor.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
For Serambinews.com
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (USK) kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru program pascasarjana, yaitu untuk program magister dan doktor.

Jadwal pendaftaran untuk program ini dimulai sejak tanggal 17 Mei hingga 7 Juli 2021 di laman website https://pendaftaran-pps.unsyiah.ac.id/. (Banda Aceh, 19 Mei 2021).

Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng mengatakan, saat ini USK telah memiliki 34 program magister dan 8 program doktor.

"Seluruh prodi tersebut telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)," ujarnya menjawab Serambinews.com, Rabu (19/5/2021) siang, di Banda Aceh.

Terkait biaya pendaftaran, Rektor USK menjelaskan bahwa untuk program magister biaya pendaftaranya Rp 750.000, sedangkan untuk program doktor Rp 1.000.000.

Baca juga: Empat Pegawainya Terinfeksi Covid-19, Kantor Dinkes Aceh Disterilisasi Dua Hari

Baca juga: Inilah Senjata yang Dipakai KKB Papua, Sudah Terkenal di Perang Dunia Kedua dan Perang Vietnam

Besaran biaya pendaftaran ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 142/PMK.05/2020 tentang Tarif Layanan BLU USK.

Rektor menambahkan, saat ini Program Pascasarjana USK telah berkembang dengan sangat baik. Sebagian besar dosen atau tenaga pengajarnya merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi terbaik dunia.

Para dosen USK tersebut juga kerap terlibat dalam berbagai penelitian penting, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Menurut rektor, kualitas SDM yang dimiliki USK tersebut telah memberikan kontribusi penting dalam meningkatkan reputasi USK di jajaran perguruan tinggi se-ndonesia.

Baca juga: Pengangguran di Indonesia Tembus 8,75 juta Orang, KSPI Soroti Masuknya TKA China

Baca juga: Info Terbaru CPNS Kemenkumham 2021, Siapkan Dokumen Penting Ini

“Saat ini USK memiliki lebih dari 300 doktor yang merupakan lulusan perguruan tinggi terkemuka di dunia. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan USK sekaligus sebagai jaminan terkait kualitas pendidikan pada program Pascasarjana USK,” ucap Samsul Rizal.

Ia berharap program pascasarjana USK ini nantinya bisa melahirkan lulusan berkualitas, yaitu lulusan yang keilmuannya dapat memberi andil dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Untuk informasi lengkap terkait Program Studi Pascasarjana USK dan persyaratan pendaftaran lainnya, dapat diakses pada website http://www.pps.unsyiah.ac.id/. Atau dapat juga dengan menghubungi call center Biro Akademik USK pada nomor HP: 082370138409. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved