Breaking News:

Bupati Minta Camat Proaktif Dukung Pelayanan kepada Masyarakat

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, meminta 23 camat yang bertugas di Aceh Besar untuk selalu proaktif mendukung dan memotivasi berbagai kegiatan

FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali 

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, meminta 23 camat yang bertugas di Aceh Besar untuk selalu proaktif mendukung dan memotivasi berbagai kegiatan guna meningkatkan dan mendukung pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing- masing.

”Tugas camat sangat mulia dan strategis. Selain memimpin kecamatan dalam perumusan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan, ketenteraman dan ketertiban umum, para camat juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat gampong serta pelayanan publik,” kata Ir Mawardi Ali, Rabu (19/5/2021).

Di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang pun, peran camat sangat penting untuk ikut memotivasi masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan dan menggerakkan warga agar segera bangkit dari keterpurukan ekonomi. Artinya, jelas Bupati Mawardi Ali, camat memiliki peran sebagai mediator, motivator, dan fasilitator pemerintah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, serta mampu menggerakkan dan memberdayakan masyarakat dalam tatanan normal baru yang produktif dan aman di era pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Ir Mawardi Ali mengungkapkan, camat juga harus bisa mendorong kehidupan masyarakat yang produktif serta mampu membangkitkan kehidupan ekonomi dengan melakukan inovasi dan berkreasi dalam menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19 dengan menggali potensi wilayah yang dimiliki, seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan usaha ekonomi produktif yang sangat memungkinkan dilakukan di Kabupaten Aceh Besar.

Oleh karena itulah, camat diminta selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Forkopimcam, keuchik, imuem mukim, dan tokoh-tokoh masyarakat demi kelancaran tugas-tugas keseharian. Adapun terkait dengan penggunaan dana desa, sebut Mawardi Ali, camat juga harus proaktif agar keuchik bersama perangkat gampong betul-betul memanfaatkan anggaran tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku dan berguna bagi kemajuan setiap gampong.

“Saya berharap, persoalan sampah harus bisa diatasi di tingkat gampong. Gunakan dana yang ada demi keindahan, kebersihan, dan suasana lingkungan yang bersih dan indah. Di sini, peran camat sangat kita harapkan. Wujudkanlah pengabdian terbaik dalam pelayanan publik,” pungkas Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved