Breaking News:

Ribuan Warga Aceh Doakan Palestina, Muzammil Ajak Masyarakat untuk Berinfak

Ribuan masyarakat Aceh mengikuti doa bersama untuk Palestina di Masjid Al-Makmur, Lampriek, Banda Aceh, Rabu (19/5/2021) malam

Editor: bakri
SERAMBI/HENDRI
Jamaah memanjatkan doa untuk warga Palestina di Masjid Al-Makmur, Lampriek, Banda Aceh, Rabu (19/5/2021) malam. 

BANDA ACEH - Ribuan masyarakat Aceh mengikuti doa bersama untuk Palestina di Masjid Al-Makmur, Lampriek, Banda Aceh, Rabu (19/5/2021) malam. Doa bersama tersebut dirangkai dengan penggalangan dana dan kajian tentang Palestina.

Kegiatan yang digelar oleh Aksi Cepat Tanggap  (ACT) Aceh bersama Ustaz Muzammil Hasballah dan Dr Tgk H Amri Fatmi LC MA, serta sejumlah tokoh agama itu untuk mendoakan agar warga Palestina diberi keselamatan dari aksi brutal dan kejam yang dilakukan zionis Israel.

Doa bersama yang dimulai setelah shalat Isya berjamaah tersebut dipimpin oleh Ustaz Muzammil Hasballah, hafiz dan qari asal Aceh. Masyarakat yang hadir tidak hanya memenuhi dalam masjid, tapi juga memadati halaman masjid.

Pantauan Serambi di lokasi, 30 menit sebelum shalat Isya berjamaah, warga sudah hadir ke lokasi acara. Satu per satu jamaah memenuhi dalam masjid, hingga ke halaman masjid. Karena saf jamaah sudah memenuhi masjid dan pekarangannya, kendaraan milik jamaah terlihat parkir hingga ke beberapa jalan di sekitar masjid tersebut.

Ustaz Muzammil Hasballah kepada Serambi, seusai doa bersama mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina dan sebagai bentuk kecaman terhadap aksi bar-bar pasukan Zionis Israel terhadap Palestina. "Alhamdulillah, pada malam ini (tadi malam-red), sudah terselenggara doa bersama dan penggalangan dana untuk Palestina. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-sudara kita di Palestina," jelas Ustaz Muzammil.

Ia berharap agar masyarakat di seluruh dunia khususnya Aceh dapat tergerak hati untuk terus membantu masyarakat Palestina. "Mudah-mudahan masyarakat Aceh  tergerak hatinya untuk peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina. Tidak hanya doa, tentunya dengan donasi juga. Sebab, kaum muslimin itu ibarat satu tubuh. Jika satu bagian tubuh sakit, maka bagian yang lain juga ikut menderita," timpalnya

Muzammil juga berharap agar kegiatan seperti itu tak hanya kali ini saja, tapi terus menerus dilakukan oleh berbagai lembaga. “Palestina ada dalam hati dan doa kita," ujarnya. Ia meminta seluruh umat muslim di dunia untuk terus memberikan dukungan untuk Palestina melalui sedekah. "Kita akan terus mensupport mereka, kita bantu, dalam bentuk iffaq atau donasi, Insya Allah," tutup Muzammil Hasballah.

Sedangkan Tgk H Amri Fatmi meminta umat muslim untuk belajar dari masyarakat Palestina.  "Kita belajar banyak dari orang Palestina bahwa sebenarnya ketika seorang mukmin itu sudah beriman kepada Allah, beriman kepada takdir Allah, dan beriman kepada Alquran, maka tidak ada satu kekuatan pun yang dapat mengalahkan mereka. Apalagi kekuatan manusia," tegasnya.

Menurut Amri, masyarakat Palestina itu hebat karena mereka tetap mampu bertahan meski terus dikepung zionis Israel selama puluhan tahun. "Mereka bisa begitu karena iman mereka dan optimis hidup ke depan," kata Amri.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan pernah percaya bahwa Israel itu memiliki kekuatan militer yang hebat dan jangan percaya bahwa kaum yahudi itu jenius. "Sesunguhnya kekuatan itu adalah kekuatan Allah, kekuatan yang besar itu adalah orang sabar dan cerdas. Semua kita sama ciptakan Allah," tutupnya seraya menyebutkan dalam acara tersebut berhasil terkumpul donasi untuk Palestina sekitar Rp 130 juta. (hd)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved