Breaking News:

Berita Banda Aceh

Khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Tgk Yasir: Bagaimana Jika Aceh Seperti Palestina?

Dr Tgk Yasir Yusuf MA, dari atas mimbar mengatakan, "Bagaimana bila kejadian di Palestina terjadi di Aceh?"

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Khatib khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh, Dr Tgk Yasir Yusuf MA, Jumat (21/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Konflik Palestina dengan Israel menyita perhatian dunia internasional, tindakan peperangan dan serangan roket Israel ke Palestina dikecam banyak pihak.

Ribuan orang terluka akibat serangan tersebut, ratusan meninggal dunia, anak-anak tidak berdosa juga turut menjadi korban serangan roket.

Khatib khutbah Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh, Dr Tgk Muhammad Yasir Yusuf MA, dari atas mimbar mengatakan, "Bagaimana bila kejadian di Palestina terjadi di Aceh?"

Ia menyambung, bisa-bisa saja kejadian di Palestina terjadi di Aceh, karena semakin hari perkembangan zaman tidak bisa dihentikan.

Perkembangan demi perkembangan memperlihatkan banyaknya pemuda Muslim mengarah kepada enggan beribadah dan disibukkan dengan aktivitas keduniaan.

Menurut Khatib, kejadian seperti di Palestina bisa saja terjadi di Aceh, jika semua orang Aceh sudah tidak peduli lagi pada agama.

Sehingga para manusia yang tidak menyukai Islam perlahan-lahan menghancurkan Islam.

Khatib juga mengatakan, pada zaman sahabat juga pernah terjadi kekacauan Islam.

Tepatnya setelah Rasulullah SAW wafat, umat Muslim terguncang, mulai bermunculan orang-orang yang menyangkal ajaran Nabi Muhammad SAW.

Sampai Umar bin Khattab mengatakan pada umat Muslim "Siapa yang mengatakan Nabi Muhammad SAW wafat, maka akan aku tebas lehernya" cerita khatib dari atas mimbar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved