Breaking News:

Terapkan Protkes Covid-19, Begini Shalat Ied di Kota Subulussalam

Seluruh Masjid di Kota Subulussalam menggelar shalat Idul Fitri 1442 Hijriah pada Kamis (13/5/2021) lalu, dengan penerapan protokol kesehatan

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Suasana pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Subulussalam, Kota Subulussalam, Kamis (13/5/2021) 

SUBULUSSALAM - Seluruh Masjid di Kota Subulussalam menggelar shalat Idul Fitri 1442 Hijriah pada Kamis (13/5/2021) lalu, dengan penerapan protokol kesehatan (Protkes). Meski di masa pandemi Covid-19, namun suasana ibadah berlangsung khidmat dan khusyuk.

Sejak pukul 06.30 WIB jamaah sudah mulai mendatangi masjid-masjid terdekat. Para jamaah juga membawa sajadah sendiri dari rumah dan mengenakan masker.

Bagi jamaah yang tidak membawa, panitia masjid menyediakannya. Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE menyatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di daerah ini berjalan dengan khidmad.

Wali Kota bersama unsur Forkopimda mengikuti shalat Ied di Masjid Agung Subulussalam, Desa Belegen Mulia. Selain Wali Kota Affan Bintang, sejumlah pejabat di daerah ini juga hadir. Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Subulussalam dipimpin imam Ustaz Amiruddin Zulfarsi, SThII.

Sedangkan khatib, Ustaz Ahmadi SHI SPd MA. Shalat Ied dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB pagi. Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Subulussalam dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Subulussalam, Ustaz Drs M Ya’kub KS MM mengatakan, para jamaah dianjurkan memakai masker dan untuk yang tidak membawa, maka masjid menyediakannya. Pun demikian tempat cuci tangan dan sabun tetap disediakan di lokasi masjid. Ibadah shslat Idul Fitri berlangsung khidmat dan khusyuk dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan karena kondisi di Indonesia yang masih dalam Covid-19. Hanya saja untuk shalat dilaksanakan secara normal atau tanpa berjarak.

Hal ini lantaran di Kota Subulussalam juga dinilai masih dalam kondisi zona hijau. Masjid Agung Kota Subulussalam yang mulai dibangun 2010 lalu perdana digunakan awal Ramadhan tahun ini. Masjid berukuran 36X38 meter persegi ini diperkirakan akan mampu menampung 3.400 jamaah.(sbs)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved