Breaking News:

Peduli Palestina

Aceh akan Kirim Ambulans ke Palestina, Lintas Elemen Bentuk Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina

Tgk H Faisal Ali atau akrab disapa Lem Faisal selaku Ketua MPU Aceh memfasilitasi dan memimpin pertemuan lintas elemen masyarakat yang sudah menerapka

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBI/HENDRI
Doa untuk palestina di masjid oman 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 22 lintas komunitas membentuk Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina (FORMAPP).

Pembentukan forum tersebut dilaksanakan dalam pertemuan lintas elemen masyarakat di Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Sabtu (22/5) di Banda Aceh.

Tgk H Faisal Ali atau akrab disapa Lem Faisal selaku Ketua MPU Aceh memfasilitasi dan memimpin pertemuan lintas elemen masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Lem Faisal juga menerima permintaan agar bersedia menjadi Ketua FORMAPP.

SDIT Assalam Islamic School Jeunieb Wisuda 28 Siswa dan 69 Hafidzul Quran

Adapun lintas komunitas tersebut yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, MRI Aceh Besar, MRI Banda Aceh, FLDK Aceh, BEM FMIPA Aceh, LDK Ar-Risalah, FLP Banda Aceh, DPW Hidayatullah, BEM FKIP USK, KSO – IPPS, P2S, PII Aceh Besar, LDK Al-Mizan USK, Forma USK, ISKADA, Forkom Jaya, BEM USK, KAMMI UIN, PII Aceh, BEM UIN, dan FEBI UIN.

Dalam pertemuan tersebut, akhirnya disepakati sebagai bentuk nyata kepedulian kepada Palestina adalah dengan mengirimkan ambulans pre hospital (APH) atas nama masyarakat Aceh senilai Rp 1.820.000.000.

Ambulans tersebut dilengkapi fitur lengkap sehingga bisa digunakan melakukan operasi kecil dan memberikan penanganan intensif kepada pasien.

VIDEO Tim Gabungan di Bireuen Hentikan Pengendara Tanpa Masker

Ia menyampaikan, tiga bulan ke depan FORMAPP akan melakukan penggalangan donasi dari masyarakat. Hasil penggalangan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggp (ACT) Aceh untuk pengadaan satu unit APH. “Melihat semangat masyarakat Aceh maka harapan kita menghadirkan ambulans insya Allah tercapai,” pungkas Lem Faisal.

Lembaga atau komunitas yang berada di Banda Aceh dapat bergabung ke dalam FORMAPP di kawasan Aceh Besar narahubungnya Ustaz Hadi di nomor 085360077212.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved