Breaking News:

Banda Aceh Buka 172 Formasi

Pemko Banda Aceh tahun ini kembali membuka penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Pendaftaran CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021 untuk Kota Banda Aceh dijadwalkan akan dibuka pada akhir bulan Mei ini. 

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh tahun ini kembali membuka penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlah yang diterima, baik CPNS maupun PPPK sebanyak 172 formasi, sebagian besar merupakan formasi guru.

Penerimaan ASN untuk 2021 ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 681/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Formasi ASN Pemko Banda Aceh Tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh, Arie Maulakafka SSos melalui website BKPSDM Banda Aceh menyampaikan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah mengeluarkan Surat Keputusan terkait kebutuhan jumlah formasi ASN Pemko Banda Aceh pada 2021 ini. Katanya, berdasarkan keputusan Kemenpan-RB, formasi ASN untuk Banda Aceh tahun 2021 sebanyak 172 formasi.

Sementara itu, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja, Azanasrianty SH MH menjelaskan, 172 formasi ASN itu terdiri dari 138 Formasi PPPK Khusus Guru, 23 Formasi CPNS Tenaga Kesehatan dan 11 Formasi CPNS Tenaga Tekhnis Lainnya.

Ia mericikan, Khusus untuk peserta PPPK Guru dikhususkan bagi empat katagori yaitu Honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN. Kemudian Guru Honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan Pemda dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud.

Ketiga, Guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud. Terakhir, Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud.

Dikatakan, untuk tahapan seleksi dan persyaratan akan segera diumumkan melalui website dan akun resmi media sosial BKPSDM Kota Banda Aceh.

"Oleh karena itu, bagi masyarakat yang berminat menjadi ASN tahun ini khususnya untuk formasi CPNS dan PPPK di Lingkungan Pemko Banda Aceh, agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, setidaknya mengetahui dulu formasi apa saja yang dibuka, jadi jangan lupa untuk terus memantau informasinya dari sumber resmi terutama melalui website dan akun resmi media sosial BKPSDM Kota Banda Aceh," pungkasnya.

Pemkab Aceh Besar menyediakan 568 formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan tenaga guru atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Besar, Drs Asnawi MSi mengatakan, Aceh Besar membuka peluang CPNS 60 orang dan PPPK sebanyak 508 formasi.

Dikatakan, formasi CPNS untuk tenaga teknis 7 orang dan tenaga kesehatan 53 orang. Jumlah total diterima 568 orang," ujar Asnawi.

Menurut Asnawi, formasi tenaga kesehatan yang paling banyak dibutuhkan apoteker mencapai 27 orang, perawat (ners) 8 orang, dokter gigi dan dokter umum masing-masing tiga orang, anestesi dua orang, dan formasi lainnya masing-masing satu orang.  Sedangkan jadwal pendaftaran direncanakan mulai akhir Mei 2021.(mun/as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved