Breaking News:

Bener Meriah Raih Dua Penghargaan API Award 2020

Kabupaten Bener Meriah kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award

SERAMBINEWS/SDok Prokopim BM
Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi, dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bener Meriah, Irmansyah SSTP MSP, serta Agus Nurza menerima penghargaan API Award 2020 di Labuan Bajo, NTT, Kamis (20/5/2021) malam. 

REDELONG - Kabupaten Bener Meriah kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award. Penghargaan API Award setiap tahun diselenggarakan dalam upaya untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap dunia pariwisata Indonesia.

Kali ini, Bener Meriah meraih dua penghargaan API Award 2020. Dua penghargaan yang diraih diantaranya, Kampung Damaran Baru Eco-village meraih juara pertama kategori Ekowisata Terpopuler. Selanjutnya, Tugu Radio Rimba Raya meraih juara dua kategori situs sejarah terpopuler.

“Patut kita syukuri dan bangga atas prestasi ini, berkat dukungan masyarakat Aceh,” ujar Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, usai menerima API Award 2020 di Labuan Bajo, NTT, Kamis (20/5/2021) malam.

Dailami mengaku bangga dengan peningkatan kemajuan pariwisata di Kabupaten Bener Meriah. “Sudah 2 tahun berturut turut, Bener Meriah menerima penghargaan dalam ajang bergengsi di sektor pariwisata ini,” ungkapnya.

Pada ajang API Award 2019, kata Dailami, Bener Meriah juga meraih juara 1 dalam kategori surga tersembunyi yaitu Air Terjun Tansaran Bidin. Kemudian, pada API Award 2020, Bener Meriah kembali meraih dua penghargaan yang sangat membanggakan, yaitu Damaran Baru Eco-village dan Tugu Radio Rimba Raya.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa dapat penghargaan lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Dailami.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi, turut mengapresiasi Pemkab Bener Meriah atas prestasi yang diraih dalam ajang API Award 2020. “Terima kasih kami kepada Pemkab Bener Meriah, yang sudah mempromosikan situs sejarah Radio Rimba Raya dan Kampung Damaran Baru Eco-village. Kedepan kami akan mendukung terus program Pemkab, terutama sektor pariwisata,” jelasnya.

Sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya, Ikmal "Bruce" Gopi mengatakan yang tampak hadir juga mengaku bersyukur sektor pariwisata di Gayo semakin populer di mata masyarakat.  “Berkat doa dan usaha kita semua, akhirnya Aceh semakin dibanggakan di level nasional,” pungkasnya.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved