Breaking News:

DPRK Bireuen Tunggu Surat Usulan PAW Usman Sulaiman

DPRK Bireuen sudah menerima surat pemecatan anggota DPRK Bireuen atas nama Usman Sulaiman dari PKB Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu,

Editor: bakri
For. Serambinews.com
Usman Sulaiman. 

BIREUEN - DPRK Bireuen sudah menerima surat pemecatan anggota DPRK Bireuen atas nama Usman Sulaiman dari PKB Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu, terkait permasalahan hukum yang dihadapinya. Namun, hingga kini lembaga dewan tersebut belum menerima  usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Usman Sulaiman.

Hal tersebut disampaikan Sekwan DPRK Bireuen, Said Abdurrahman SSos kepada Serambi, Jumat (21/5/2021), terkait PAW terhadap anggota DPRK yang telah dipecat partai. Said mengatakan, surat pemecatan sudah diterima pihaknya, selanjutnya DPRK Bireuen menunggu surat usulan siapa yang akan diajukan sebagai pengganti Usman Sulaiman.

"Bila belum ada surat usulan dari PKB, maka DPRK Bireuen juga belum bisa melakukan proses untuk PAW, mekanisme dan aturannya demikian," ujarnya.

Setelah surat tersebut masuk, kata dia, maka segera dilakukan pembahasan oleh pimpinan, kemudian menelaah konsideran dan melakukan koordinasi dengan KIP Bireuen. "Kita tunggu saja dalam beberapa hari ini, begitu surat masuk akan segera dibahas," ujarnya. Surat pemberitahuan resmi tentang pemecatan salah seorang anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah diterima DPRK Bireuen pada Selasa (4/5/2021).

Tunggu petunjuk DPW

Menyangkut  belum diajukan surat PAW sebagai pengganti Usman Sulaiman, DPC PKB Bireuen saat ini sedang menunggu petunjuk atau arahan dari DPW PKB Provinsi Aceh. "DPC PKB Bireuen belum mengajukan usulan siapa yang menjadi PAW, karena masih menunggu petunjuk dari DPW PKB Aceh," ujar Sekretaris PKB Bireuen, Zulfan kepada Serambi, Jumat (21/5/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, anggota DPRK Bireuen Usman Sulaiman ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Selasa (20/04/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB, di Gampong Beusa Meurano, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

Usman diduga sebagai pengendali jaringan narkoba. Mantan Ketua PKB Bireuen itu ditangkap bersama dua orang lainnya, dengan barang bukti sabu sebanyak 25 bungkus.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved