Breaking News:

Berita Pidie

Panpel Musda KNPI Tetapkan Syarat Balon Ketua, Ini Jadwal Pemilihan Ketua KNPI Pidie

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie menggelar Musda Ke XIII pada 12 hingga 13 Juni 2021

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua KNPI Pidie, T Syawal MPd (empat kanan) memimpin rapat koordinasi persiapan Musda ke XIII di Kantor Sekretariat KNPI Pidie, Kota Sigli, Pidie, Sabtu (22/5/2021) petang 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie menggelar Musda Ke XIII pada 12 hingga 13 Juni 2021.

Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Panpel-Musda) menetapan persyaratan bagi para bakal calon (balon) ketua di sekretariat kantor KNPI Pidie.

Ketua KNPI Pidie, T Syawal MPd didampingi  Ketua Steering Committee Musda ke XIII, Faisal Delima SSos kepada Serambinews.com, Minggu  (23/5/2021) mengatakan, ada beberapa syarat yang ditetapkan.

Ini berdasarkan hasil rapat kepanitiaan Musda ke XIII pada Sabtu,  22 Mei 2021 lalu dengan hasil koordinasi DPD KNPI Aceh yaitu, pernah atau sedang menjabat sebagai Pengurus DPD KNPI Pidie atau Ketua OKP tingkat nasional.

Baca juga: KNPI Aceh Dukung Pengelolaan Blok B oleh PT PEMA

Lalu harus mendapatkan rekomendasi dari 3 (tiga) Pengurus Kecamatan (PK) dan enam Organisasi Kepemudaan (OKP), melampirkan Curiculum Vitae (CV) atau profil calon.

Kemudian wajib menyampaikan atau pemaparan visi dan misi dan kebijakan dalam menjalankan roda organisaai KNPI.

"Khusus untuk pemaparan visi dan misi serta strategi dalam menjalankan organisasi KNPI ini wajib disampaikan pada 5 Juni mendatang di hadapan publik dengan tempat Cafee Taufik Kupi Sigli.

Hal ini sesuai harapan agar Calon ketua KNPI kedepan adalah sosok yang benar-benar mampu mengakomodir visi dan misi organisasi sehingga kemitraan dengan semua dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Cerita Penjual Bakso Antar Sabu Hingga 5 Kg, Ada Pria Misterius 5 Kali Menyerahkan Sabu

Ditambahkan T Syawal, pihak kepanitian dalam Musda ke XIII KNPI Pidie menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan ketat.

"Bagi pelanggar ataupun peserta akan mendapat sanksi tegas dari Panpel," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved