Breaking News:

Pemko Sabang Kembali Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Covid-19

Pemerintah Kota (Pemko) Sabang kembali mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Sabang Nomor 440/3364 tertanggal 19 Mei 2021, perihal penerapan protokol

Foto: Humas Pemko Sabang
ADY AKMAL SHIDDIQ, Kabag Prokopim Kota Sabang 

SABANG - Pemerintah Kota (Pemko) Sabang kembali mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Sabang Nomor 440/3364 tertanggal 19 Mei 2021, perihal penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah itu.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Sabang, Ady Akmal Shiddiq SIP mengatakan, penerapan protokol kesehatan dalam wilayah Kota Sabang tetap dilaksanakan dengan berpedoman kepada Peraturan Gubernur Aceh 51 Tahun 2020 dan Peraturan Wali Kota Sabang Nomor 30 Tahun 2020.

“Jumlah kasus Covid -19 di seluruh Aceh mengalami peningkatan yang signifi kan dalam beberapa hari terakhir ini, termasuk di Kota Sabang. Dalam upaya pecegahan, Pemko Sabang bersama TNI-Polri terus menghimbau kepada masyarakat untuk menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ady Akmal Shiddiq, Sabtu (22/5/2021).

Dijelaskan, dalam Surat Edaran Wali Kota Sabang juga mengimbau kepada setiap pelaku usaha, baik warung kopi, kafe dan usaha sejenisnya untuk dapat menutup tempat usahanya selambat-lambatnya pukul 23.30 WIB. “Nantinya pihak Satpol PP dan WH Kota Sabang akan terus berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk melakukan pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan setiap saat,” terangnya. Lebih lanjut dikatakan, Wali Kota Sabang juga mengeluarkan surat kepada pihak pengelola kapal penyeberangan lintas pelabuhan Balohan-Ulee Lheue agar dapat memperkecil frekuensi kegiatan operasional pelayaran kapal untuk sementara waktu.

“Untuk kapal feri hanya diberikan izin beroperasi maksimal dua kali dan kapal cepat sekali dalam satu hari dengan jumlah penumpang hanya 50 persen dari jumlah maksimal kapasitas penumpang. Ini dilakukan demi kebaikan bersama, dan mari kita berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari wabah Covid-19,” harapnya.(hks/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved