Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Terkait Masyarakat Belum Menikmati Air Bersih, Ini Penjelasan Direktur PDAM Gunoeng Kila Abdya

berjanji akhir 2021, rumah yang sudah terpasang meteran sambungan rumah (SR) di beberapa Gampong di Aceh Barat Daya (Abdya) sudah teraliri air

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Masyarakat di beberapa Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mempertanyakan air bersih dari proyek pembangunan sambungan rumah (SR). Pasalnya, setelah meteran pipa SR itu dipasang ke rumah, hingga saat ini masyarakat belum menikmati air bersih dari proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Direktur PDAM Gunoeng Kila, Rosi Padedi SST berjanji akhir 2021, rumah yang sudah terpasang meteran sambungan rumah (SR) di beberapa Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah teraliri air.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PDAM Gunoeng Kila, Rosi Padedi SST merespon tentang keluhan masyarakat yang mempertanyakan air bersih dari proyek pembangunan SR.

Pasalnya, pasca meteran pipa SR itu dipasang ke rumah, hingga saat ini masyarakat belum menikmati air bersih dari proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut.

Padahal, sejumlah masyarakat di kawasan yang dipasang pipa SR itu, sangatlah membutuhkan air yang layak konsumsi.

Baca juga: Warga di Abdya belum Nikmati Air Bersih dari Proyek Pembangunan Sambungan Rumah

Rosi mengaku bahwa pihaknya sudah menerima data masyarakat yang sudah dilakukan pemasangan SR tersebut.

Namun, sebutnya, saat ini pihaknya belum bisa mengaliri air mengingat masih perlu perbaikan jaringan air dan pembangunan intake atau mulut tangkapan air Instansi Pengolahan Air (IPA).

“Kalau di Babahrot, tunggu kita bangun IPA dulu, insya Allah tahun ini di bangun,” ujar Direktur PDAM Gunoeng Kila, Rosi Padedi SST.

Untuk di Kuta Makmur, Kecamatan Jeumpa, sebutnya, belum bisa dialiri air pasca pipa di kawasan tersebut harus diperbaiki kembali, pasca pembangunan jalan dua jalur beberapa waktu lalu.

“Kabarnya Senin sudah diperbaiki, kalau meunasah tunggu normalisasi pipa dulu. Insya Allah, beberapa gampung itu, targetnya akhir tahun ini sudah teraliri air,” pungkasnya. 

Baca juga: Cerita Penjual Bakso Antar Sabu Hingga 5 Kg, Ada Pria Misterius 5 Kali Menyerahkan Sabu

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat di beberapa Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mempertanyakan air bersih dari proyek pembangunan sambungan rumah (SR).

Pasalnya, pasca meteran pipa SR itu dipasang ke rumah, hingga saat ini masyarakat belum menikmati air bersih dari proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut.

SR meteran air minum yang sudah dipasang tersebut masing-masing, Gampong Alue Dawah, Kecamatan Babahrot, Gampong Kuta Makmur, Kecamatan Jeumpa dan Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh.

Kini, meteran air itu terkesan hanya menjadi hiasan depan atau halaman rumah semata.

Karena sejak dipasang hingga saat ini, masyarakat belum menikmati air bersih dari proyek tersebut. (*)

Baca juga: 26 Mei 2021, Berselang 27 Menit Setelah Matahari di Atas Kabah, Gerhana Bulan Total Terjadi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved