Breaking News:

Berita Aceh Timur

BB dari 35 Perkara Inkrah Dimusnahkan Kejari Aceh Timur

Kejaksaan Negeri Aceh Timur, memusnahkan barang bukti dari sejumlah tindak pidana umum yang telah inkrah, di halaman Kejaksaan, Senin (24/5/2021)

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Foto Kiriman Hasbi
Kejaksaan Aceh Timur, bersama Pengadilan dan Polres Aceh Timur, memusnahkan barang bukti dari tindak pidana yang telah Inkrah di halaman Kejaksaan setempat, Senin (24/5/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kejaksaan Negeri Aceh Timur, memusnahkan barang bukti dari sejumlah tindak pidana umum yang telah inkrah, di halaman Kejaksaan setempat, Senin (24/5/2021).

Ikut serta dalam pemusnahan Ketua Pengadilan Negeri Aceh Timur, Apri Yanti SH MH, dan perwakilan Polres Aceh Timur.

Kajari Aceh Timur, Semeru SH MH, didampingi Kasi Pidum, Ivan Najjar Alavi SH MH, dan Kasi Intel Andi Zulanda SH, kepada Serambinews.com, mengatakan, barang bukti dari 35 perkara yang dimusnahkan tersebut merupakan perkara yang telah Inkrah sejak Januari sampai Mei 2021.

Baca juga: Lukisan Wajahnya Hiasi Truk dan Mobil, Pocut Rauzha Diangkat Jadi Duta Lantas Polres Lhokseumawe

Diantaranya, 28 Perkara narkoba, dengan barang bukti yang dimusnahkan sisa dari yang telah dimusnahkan sebelumnya, yakni sabu-sabu sebanyak 780.20 gram, ganja 10.33 gram, 175.75 gram.

Selain itu, barang bukti lainnya yang dimusnahkan barang bukti dari tindak pidana perkara orang dan harta benda (oharda) 1 perkara.

Kemudian barang bukti dari perkara tindak pidana terhadap keamanan negara dan ketertiban umum (Kamnegtibum) 6 perkara, dan tindak pidana uang palsu senilai Rp 1.7 juta.

Selanjutnya kejahatan pengrusakan hutan, kejahatan memasuki rumah orang tanpa izin, dan barang bukti dari perkara kejahatan pengrusakan.

Baca juga: Ibu Hampir 2 Minggu Tinggalkan Rumah, Anak Terbaring Sakit Terus Memanggil Mamaknya

Semua barang bukti dari 35 perkara tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Pemusnahan ini bertujuan agar barang bukti ini tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," ungkap Kajari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved