Breaking News:

BERITA POPULER

BERITA POPULER - Kisah Eks GAM saat DOM, Wanita Penghina Palestina Babi hingga Mengenang Pak Syam

Pembaca setia Serambinews.com, berikut ini kami rangkumkan untuk Anda, berita populer khusus KANAL NANGGROE dalam seminggu terakhir.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Kolase Serambinews.com
BERITA POPULER - Kisah Eks GAM, Wanita Sebut Palestina Babi hingga Mengenang Prof Syamsuddin Mahmud 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pembaca setia Serambinews.com, berikut ini kami rangkumkan untuk Anda, berita populer khusus KANAL NANGGROE dalam seminggu terakhir.

Terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Mei 2021.

Ada 10 berita populer dalam satu minggu terakhir dan pada posisi pertama mengenai Kisah Eks GAM Saat DOM Aceh 18 Tahun Lalu, Hari Pertama Langsung Berpapasan dengan Iringan Reo TNI hingga Mengenang Prof Syamsuddin Mahmud, Mantan Gubernur dan Pencetus Sekolah Unggul Pertama di Aceh.

Selain itu, ada beberapa berita lainnya yang cukup menyita perhatian.

Berikut rangkuman berita populer dari tanggal 17 sampai dengan 23 Mei 2021.

1. Kisah Eks GAM Saat DOM Aceh 18 Tahun Lalu, Hari Pertama Langsung Berpapasan dengan Iringan Reo TNI

Salah satu peristiwa yang wajib dicatat dan diingat oleh masyarakat Aceh adalah pemberlakuan Daerah Operasi Militer atau DOM di Aceh 18 tahun silam tepatnya pada 19 Mei 2003.

Pada tanggal tersebut, Aceh resmi dinyatakan sebagai daerah dengan status darurat militer oleh Presiden Megawati Sukarnoputri.

Presiden Indonesia kala itu, Megawati Sukarnoputri menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 28/2003 tentang Darurat Militer di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang berlaku mulai Senin (19/5/2003) pukul 00.00 WIB.

Operasi militer ini diberlakukan untuk menumpas Gerakan Aceh Merdeka atau GAM yang saat itu disebut menolak tiga syarat yang diajukan Pemerintah Indonesia dalam perundingan di Tokyo, Jepang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved