Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pasar Kartini Banda Aceh juga Akan Dijadikan Taman Wisata Kuliner, Lapangan SMEP Taman Bermain

Pemko Banda Aceh juga akan membangun Taman Wisata Kuliner di bekas Pasar Kartini dan taman bermain, terutama bagi anak-anak di bekas Pasar Lapangan

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com
Kericuhan pedagang dan satpol PP di Pasar Kartini Banda Aceh, Senin (24/5/2021). Para pedagang ini menolak direlokasi ke Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. 

Pemko Banda Aceh juga akan membangun Taman Wisata Kuliner di bekas Pasar Kartini dan taman bermain, terutama bagi anak-anak di bekas Pasar Lapangan SMEP Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tak hanya di bekas pasar ikan, daging, ayam, sayur, dan bumbu Peunayong atau pinggir Krueng Aceh yang akan dibangun Taman Wisata Kuliner

Pemko Banda Aceh juga akan membangun Taman Wisata Kuliner di bekas Pasar Kartini dan taman bermain, terutama bagi anak-anak di bekas Pasar Lapangan SMEP Banda Aceh

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Banda Aceh, Jalaluddin, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Senin (24/5/2021). 

"Nah, untuk di Pasar Kartini juga akan dijadikan pusat wisata kuliner," kata Jalaluddin. 

Sedangkan di lokasi lapangan Pasar SMEP, akan dibangun taman bermain anak-anak, sehingga semua kawasan di Peunayong itu tak lagi menjadi kumuh.

Bekas pedagang di Lapangan SMEP Peunayong sudah menempati lapak dagangan baru di Pasar Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh, Minggu (23/5/2021)
Bekas pedagang di Lapangan SMEP Peunayong sudah menempati lapak dagangan baru di Pasar Al Mahirah Lamdingin, Banda Aceh, Minggu (23/5/2021) (SERAMBINEWS.COM/HERIANTO)

Baca juga: Begini Pesan Sutradara Film Tjoet Nja Dhien kepada Anak Muda Aceh, Erros Jarrot: Bek Peumale Kaom

Pasar ikan, daging, ayam, dan bumbu di Peunayong, Banda Aceh yang akan dirobohkan besok, Selasa (25/5/2021)
Pasar ikan, daging, ayam, dan bumbu di Peunayong, Banda Aceh yang akan dirobohkan besok, Selasa (25/5/2021) (For Serambinews.com)

Besok dirobohkan

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, semua pedagang kebutuhan pokok di tiga lokasi di Peunayong dipindahkan ke Pasar Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh, hari ini, Senin (24/5/2021). 

Salah satunya para pedagang di Pasar Peunayong yang terdiri atas pedagang ikan, daging, ayam, serta bumbu masak yang terletak di pinggir Sungai Krueng Aceh. 

Kemudian, besok, Selasa (25/5/2021) Pasar Peunayong di pinggir Krueng Aceh ini mulai dibongkar atau dirobohkan untuk dibangun Taman Wisata Kuliner Banda Aceh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved