Breaking News:

D'Energy Cafe Beri Layanan Swab Gratis

D'Energy Cafe yang berada di bagian belakang Kompleks SPBU Lamsayeun, Aceh Besar, memberikan layanan swab antigen gratis bagi para pengunjung

FOR SERAMBINEWS.COM
Pengunjung D'Energy Cafe dites suhu badan sebelum memasuki cafe yang telah menjadi icon wisata kuliner bagi Kota Banda Aceh dan Aceh Besar itu, Minggu (23/5/2021) 

BANDA ACEH - D'Energy Cafe yang berada di bagian belakang Kompleks SPBU Lamsayeun, Aceh Besar, memberikan layanan swab antigen gratis bagi para pengunjung di cafe itu, Senin (24/5/2021).

Inovasi dan gebrakan yang dilakukan D'Energy Cafe berupa pemberian swab gratis tersebut merupakan bentuk dukungan cafe yang sudah menjadi icon wisata kuliner bagi Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh ini dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.

Manager HRD Pasha Jaya Group (PJG), Robby Iriadi mengatakan, D'Energy Cafe sebagai anak perusahaan PJG, dalam proses memberikan swab gratis itu menggandeng RS Ibnu Sina, Aceh Besar. Langkah nyata itu merupakan bentuk kepedulian pihak manajemen. "Kami ingin berkontribusi dan wujud dukungan PSG sebagai perusahaan induk terhadap upaya pencegahan Covid-19 yang sedang gencar dilaksanakan oleh satgas dan jajaran Pemerintah Aceh," sebutnya

Ia pun menerangkan sejak pandemi menerjang tahun lalu, di internal perusahaan, termasuk cafe, mulai ketat menerapkan protokol kesehatan. Karena itu pihaknya harus menjadi contoh terlebih dulu, sebelumnya memberikan layanan swab bagi pengunjung, khususnya yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. "Sebelumnya seluruh staf dan karyawan di bawah PJG sudah dilakukan swab antigen sebelum Hari Raya Idul Fitri dan begitu kembali untuk beraktivitas," sebutnya.

Layanan swab gratis bagi para pengunjung D'Energy Café tersebut ujar Robby dilakukan demi keamanan, dan keselamatan semua orang serta demi kebaikan bersama. "Kita doakan semoga pandemi ini segera berakhir," tutup Robby.

Sementara itu,  Manajemen RS Ibnu Sina, dr Wahyu Syahputra SpPD menyampaikan apresiasi terhadap langkah mulia yang dilakukan D'Energy Cafe dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. "Layanan gratis ini sangat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Rumah Sakit Ibnu Sina siap memberikan dukungan pada setiap usaha yang terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar dr Wahyu.

Menurutnya apa yang dilakukan D'Energy Cafe patut menjadi contoh bagi semua kita yang bersentuhan dengan layanan publik dalam masa pandemi. Tidak hanya untuk Aceh, tapi bagi Indonesia. "Mungkin ini baru satu-satu café yang memberikan layanan swab gratis bagi pengunjungnya, dengan rela mengeluarkan biaya sendiri. Tentu ini patut diapresiasi," pungkas Wahyu.

Owner D'Energy Cafe, H Nahrawi Noerdin mengatakan, layanan tes swab gratis ini bertujuan untuk mewujudkan semua pengunjung cafe merasa nyaman dan aman di tengah pandemi yang belum mereda. "Kita lakukan untuk membuat semua pengunjung nyaman, selain sebagai langkah kecil yang bisa kami lakukan membantu pemerintah yang sedang berjibaku mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh. Semua kita harus memberi dukungan yang nyata," paparnya.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved