Breaking News:

Penyebaran Covid 19

Gubernur Nova: Ibu Rumah Tangga juga Berperan Cegah Penyebaran Covid-19

Gubernur mengajak Satgas kabupaten/kota untuk ikut mengkampanyekan peran ibu dalam menjaga anggota keluarganya dari terpapar virus corona.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Sekda Aceh, Taqwallah, memberi arahan kepada kepala SKPA terkait kebijakan penanganan Covid-19 di Aceh usai rapat koordinasi Forkopimda Aceh dan Kabupaten/Kota di Aceh, di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan keluarga menjadi salah satu komponen penting dalam penanggulangan Covid-19, utamanya peran seorang ibu rumah tangga.

Karena itu, Gubernur mengajak Satgas kabupaten/kota untuk ikut mengkampanyekan peran ibu dalam menjaga anggota keluarganya dari terpapar virus corona.

"Kita akan mengajak dan melibatkan organisasi wanita dalam menanggulangi wabah ini. Seperti PKK, Dekranasda, Persit , Bhayangkari dan sejumlah organisasi lainnya," kata Gubernur.

Pernyataan itu disampaikan Nova saat memberi pengarahan dalam Rakor virtual Forkopimda Aceh dan kabupaten/kota terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dari Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (25/5/2021).

Menurut Nova, kolaborasi semua unsur dalam pencegahan maupun penanggulangan wabah virus corona menjadi kunci suksesnya percepatan pemulihan wabah, baik pemerintah, TNI maupun Polri.

Sebab angka kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir di Aceh begitu memprihatinkan. Karena itu ia mengajak Satgas Covid-19 Aceh dan Satgas kabupaten/kota untuk tidak henti -hentinya mengimbau masyarakat agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

FAKTA Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021: Terakhir Tahun 2003, Menjadi yang Spesial

Berikut Daftar Masjid di Banda Aceh dan Aceh Besar yang Menggelar Shalat Khusuf Gerhana Bulan

Luis Suarez Masih Sakit Hati Dipecat dari Barcelona, Sebut Ronald Koeman Tidak Punya Kepribadian

Dalam kesempatan tersebut, Nova juga mengingatkan empat kabupaten/kota yang seminggu terakhir terus mengalami peningkatan kasus Covid-19, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Lhokseumawe.

Keempat daerah tersebut diminta untuk melakukan penanganan dengan serius, baik pendisiplinan protokol kesehatan maupun layanan kesehatan. "Satgas Covid-19 Aceh juga akan membantu keempat wilayah tersebut," tutupnya.

Ikut mendampingi Gubernur dalam rapat tersebut, Sekda Aceh, Taqwallah, Asisten Bidang Keistimewaan dan Pemerintaha, M Jafar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Mawardi, dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Iskandar serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait.

Rapat dari pendopo gubernur berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved