Breaking News:

Video

VIDEO - Aksi Terpuji Seorang Wanita Turki Donorkan Organnya untuk Delapan Orang Lain

Namun sekarang organnya seperti jantung, paru-paru, hati, limpa, ginjal, dan kornea matanya telah didonorkan agar bermanfaat bagi orang lain.

SERAMBINEWS.COM, IZMIR - Kehilangan yang tragis seorang ibu muda di Turki, dengan restu dari suami dan anak-anaknya, memberikan kehidupan baru bagi delapan orang lainnya.

Sebnem Uysal (42) seorang ibu dari dua anak meninggal dunia karena mengidap hipertensi setelah berjuang selama lima hari.

Namun sekarang organnya seperti jantung, paru-paru, hati, limpa, ginjal, dan kornea matanya telah didonorkan agar bermanfaat bagi orang lain.

"Kami sebelumnya sudah membahas tentang donor organ," kata Erol Uysal.

“Dia memberi hidup kepada delapan orang. Itu proses yang sulit tetapi berakhir dengan baik. Di saat bersamaan kami merasakan kesedihan sekaligus kegembiraan,” jelas Erol.

Ia berharap setiap orang memikirkan untuk menyumbangkan organnya karena banyak orang juga membutuhkan organ baru.

"Ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Apa arti kekayaan jika Anda memiliki organ tidak berfungsi?" tambahnya.

Anaknya, Ipek Uysal (22) seorang mahasiswi mengatakan ibu selalu menjadi panutan baginya.

"Saya berharap sebelumnya ibu punya solusi seperti transplantasi, tapi ternyata tidak. Di satu sisi, kami memang berduka, tetapi di sisi lain kami bahagia karena dia akan terus tinggal di suatu tempat dan berguna bagi kehidupan banyak orang," kata Ipek.(Anadolu Agency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved