Breaking News:

Video

VIDEO Pemko Lhokseumawe Tetap Berlakukan PBM Tatap Muka Pada Masa Pandemi Covid-19

Tidak ada kantin di sekolah yang buka. Sehingga para murid harus membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. 

Penulis: Saiful Bahri | Editor: m anshar

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe memastikan Proses Belajar Mengajar atau PMB di Kota Lhokseumawe masih secara tatap muka.

Namun tetap mengedepan aturan ketat yang sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti  jumlah siswa untuk satu ruangan berkurang 50 persen dari jumlah di masa normal. 

Jam belajar pun dipersingkat. Tidak ada kantin di sekolah yang buka. Sehingga para murid harus membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. 

Setiap murid dan guru, wajib menjalankan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. 

Hal ini seperti diutarakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim MPd, disela-sela kunjungan dia ke SD Negeri 1 Banda Sakti, untuk memantau proses PPDB, Senin (24/5/2021).

Menurutnya untuk saat ini sedang berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah. Sehingga sekolah diliburkan. Hal ini guna mengantisipasi agar tidak tetjadi kerumunan," katanya.

Setelah PPDB berakhir, atau mulai pekan depan, maka akan dimulai dengan ujian akhir tahun ajaran di setiap sekolah.

 Jadi untuk saat ini,  masih tetap akan melaksanakan PMB secara tatap muka dengan jumlah pelajar dibatasi dan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved