Breaking News:

Hand Sanitizer Palsu

Akhirnya Digerebek Polisi, Pasangan Suami Istri Nekat Palsukan Hand Sanitizer Merek Terkenal

Sejak Maret 2020, kasus pemalsuan hand sanitizer bukan lagi hal asing. Beberapa merek hand sanitizer ternama dipalsukan hingga dijual bebas...

Editor: Eddy Fitriadi
THOUGHT CO
ILUSTRASI hand sanitizer. 

SERAMBINEWS.COM - Selain masker, cairan pembersih tangan atau hand sanitizer adalah produk yang banyak dicari masyarakat sejak pandemi Covid-19 berlangsung.

Namun, melonjaknya permintaan hand sanitizer juga turut dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan pribadi, misalnya dengan membuat dan mengedarkan produk palsu.

Sejak Maret 2020, kasus pemalsuan hand sanitizer bukan lagi hal asing. Beberapa merek hand sanitizer ternama dipalsukan hingga dijual bebas secara daring.

Salah satu oknum yang berhasil diamankan pihak kepolisian terkait pemalsuan hand sanitizer adalah BD dan FY, pasangan suami istri yang ditangkap di Ciputat, Tangerang Selatan, pada 25 Maret 2021 lalu.

Saat proses penggerebekan, pihak Kepolisian menemukan barang bukti berupa produk hand sanitizer merek Antis palsu yang dibuat dan diedarkan oleh pasutri tersebut.

Diketahui, pasutri menjual produk Antis melalui marketplace Tokopedia dan Shopee dengan nama toko anant****shop.

Pihak Enesis Group selaku produsen resmi Antis Hand Sanitizer menjelaskan penangkapan tersebut didasari atas banyaknya keluhan konsumen yang diterima tim customer service Antis.

Para konsumen mengatakan ragu akan keaslian dari hand sanitizer yang dibeli dari salah satu store (bukan official store Enesis Group) di marketplace.

Laporan pun langsung ditindaklanjuti Enesis Group dengan melakukan penelusuran pada marketplace yang dicurigai menjual Antis palsu.

“Awalnya, tim customer service menerima informasi dari konsumen yang meragukan keaslian Antis yang dibeli di e-commerce. Lalu, kami membeli produk Antis di  e-commerce yang dilaporkan dan memeriksa kandungan Antis tersebut,” ungkap Head of Public Relations Enesis Group, Elkana Lewerissa dalam rilis yang diterima Tribunnews, Senin (24/5/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved