Breaking News:

Pemkab Abdya Antisipasi Penyebaran Covid-19, 6.000 Sasaran Sudah Divaksin

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) terus berupaya keras mengantisipasi dan menimalisir potensi risiko penyebaran

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, didampingi Kepala Dinkes, Safliati SST MKes, memantau vaksinasi Covid-19 terhadap ASN di Kantor Bupati setempat, Senin (24/5/2021). Personel dari Kodim 0110 dan Polres setempat ikut membantu pelaksanaan vaksinasi.  

BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) terus berupaya keras mengantisipasi dan menimalisir potensi risiko penyebaran dan penularan Covid-19. Kegiatan vaksinasi Covid-19, terutama untuk tiga kategori sasaran, yaitu tenaga kesehatan (nakes), pelayanan publik (ASN, Non-ASN, Karyawan BUMN, Pekerja Sosial dan lain-lain) dan Lansia, semakin instensif dilaksanakan.

Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT meminta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan para camat setempat untuk memerintah seluruh pegawai di instansi masing-masing yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Permintaan agar seluruh pegawai jajaran Pemkab Abdya melaksanakan vaksinasi disampaikan Wabup Muslizar MT melalui surat 21 Mei 2021. Tindak lanjut dari surat tersebut, seluruh kepala sekolah dan guru melaksanakan vaksinasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 terhadap ASN digelar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) dan di Sekretariat Daerah/Kantor Bupati Abdya, Senin (24/5/2021) lalu.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sejumlah vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut diawasi langsung Wabup Abdya, Muslizar MT, didampingi Kepala Dinkes Safliati SST MKes, serta dibantu sejumlah personel dari Kodim 0110 dan Polres setempat.

Kepala Dinkes Abdya, Safliati menjelaskan, sekitar 6.000 sasaran sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 sejak Maret 2021. Meliputi Nakes sejumlah 276 dosis 1 dan 2, Pelayanan Publik (ASN, Karyawan BUMN dan Pekerja Sosial) berjumlah 3.025 dosis 1 dan 2 serta Lansia sebanyak 124 dosis 1 dan 2.

Sedangkan sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Abdya yang diberikan pemerintah pusat sejumlah 26.000 dosis lebih.

Safliati mengakui bahwa vaksinasi hanya untuk tiga kategori, yaitu ASN, Pelayanan Publik dan Lansia. “Sedangkan vaksinasi Covid-19 untuk kategori masyarakat sejauh ini belum ada petunjuk,” katanya. Khusus Lansia, sebelum divaksinasi maka dilakukan skrening untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini yang bersangkutan.(ADB/zainun yusuf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved