Breaking News:

Internasional

Presiden Joe Biden Ingin Bangun Kepercayaan Palestina-Israel, Akhiri Konflik 73 Tahun

Presiden AS Joe Biden ingin membangun kepercayaan antara Palestina dan Israel. Itu akan menjadi langkah pertama menuju perdamaian abadi

Editor: M Nur Pakar
AP
Presiden AS Joe Biden 

SERAMBINEWS.COM, CHICAGO - Presiden AS Joe Biden ingin membangun kepercayaan antara Palestina dan Israel.

Itu akan menjadi langkah pertama menuju perdamaian abadi yang mungkin mengakhiri konflik yang telah berlangsung selama 73 tahun itu.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan itu menjadi prioritas Menteri Luar Negeri Antony Blinken selama kunjungan resmi pertamanya ke Timur Tengah pekan ini.

Chris Hodges, Wakil Asisten untuk Koordinasi Bantuan dan Pers dan Diplomasi Publik di Biro Departemen Luar Negeri AS untuk Urusan Timur Dekat mengatakan Blinken akan menemui kedua sisi itu.

Dia mengatakan Blinken juga menemui para pemimpin Arab lainnya di wilayah tersebut, untuk menciptakan mana perdamaian dapat dicapai, seperti dilansir AP, Kamis (27/5/2021).

Menteri Luar Negeri AS tiba di Jerusalem pada Seni (24/5/2021) dan mengumumkan serangkaian langkah yang dirancang untuk memulihkan kepercayaan Palestina dan Israel.

Di antaranya, paket bantuan senilai lebih dari 360 juta dolar AS dan pembukaan kembali kantor Konsulat AS di Jerusalem Timur.

Kota itu menjadi titik kontak utama dengan Washington untuk Palestina hingga ditutup pada 2018 oleh pemerintahan Donald Trump.

Berbicara pada Rabu dalam sebuah penampilan di "Pertunjukan Radio Ray Hanania," Hodges mengatakan ada penerimaan dari kedua sisi.

Dimana tindakan diperlukan untuk menciptakan lingkungan di mana kepercayaan dapat dibangun dan upaya perdamaian ditingkatkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved