Breaking News:

Abdul Rafur Dukung Relokasi ke Pasar Al-Mahirah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Abdul Rafur menyatakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh

Abdul Rafur Dukung Relokasi ke Pasar Al-Mahirah
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Abdul Rafur

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Abdul Rafur menyatakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh merelokasi Pasar Peunayong, SMEP, dan Kartini ke Pasar Al-Mahirah, Lamdingin.

Pasalnya, keberadaan ketiga pasar tersebut sudah kurang layak, sehingga Pemerintah Kota Banda Aceh, memikirkan agar para pedagang bisa menempati pasar yang lebih representatif. “Tanpa mengenyampingkan para pedagang, kami melihat tujuan pak Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman itu mulia dan tepat. Karena, selama ini sejumlah pasar yang ada di Peunayong itu bisa dikatakan sudah tak layak lagi.

Di samping semberawut, kemacetan juga terjadi dimana-mana,” kata Gafur, sapaan akrab bagi Abdul Rafur. Sehingga pilihan dan keputusan Wali Kota Banda Aceh memindahkan para pedagang harus mendapat dukungan semua, termasuk para pedagang. “Kami bersama Ketua dan Anggota Komisi II DPRK sudah melihat langsung ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Fasilitas yang dulunya tidak memadai mulai dilengkapi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Intinya kami lihat, di saat seluruh pedagang sudah pindah ke sana, tidak ada lagi yang mengeluhkan tentang minimnya fasilitas,” sebut Gafur.

Selain itu pemindahan seluruh pedagang dari Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin untuk menghidupkan sumber ekonomi baru di sana, sehingga semua kawasan berdenyut dari segi perekonomiannya. “Kalau kita bilang ngak siap, kapan pun ngak akan pernah siap. Tapi, dengan pemindahan ini perlahan- lahan butuh waktu, sehingga semuanya akan kembali normal. Apalagi, dari segi dukungan, pemerintah memberikan dukungan penuh, baik dari segi fasilitas maupun segi mobililisasi bagi warga yang ingin berbelanja di sana,” ungkap Wakil Ketua Fraksi Nasdem-PNA ini.

Hal lainnya lanjut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Baiturrahman-Luengbata ini, seluruh pedagang sudah diminta berdagang di sana, sehingga tidak ada lagi pedagang yang tinggal atau berjualan di Pasar Peunayong, SMEP dan Pasar Kartini. “Seluruhnya diminta pindah berdagang di Pasar Al-Mahirah, sehingga tidak ada pedagang yang di anak tirikan atau di anak emaskan. Dan kami dari DPRK juga akan melakukan pengawasan tentunya,” pungkas Abdul Rafur.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved