Breaking News:

Berita Bireuen

Cegah Covid-19, Ratusan Anggota Polres Bireuen Diterjunkan ke Seluruh Desa

Anggota Polres ditugaskan pada posko PPKM di masing-masing desa untuk melakukan pendataan dan pendampingan dalam hal pencegahan Covid-19.

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas Polres Bireuen
Ratusan anggota Polres Bireuen, anggota Polsek dari seluruh kecamatan, Jumat (28/05/2021) ditugaskan ke masing-masing desa mendampingi perangkat desa dan lainnya dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, mereka dilepas dalam upacara dihalaman Mapolres Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ratusan anggota Polres Bireuen baik dari lingkungan Mapolres Bireuen maupun yang bertugas di seluruh Polsek, Pos Subsektor, Jumat (29/05/2021) diterjunkan ke seluruh desa berjumlah 609 desa mulai dari Samalanga sampai Gandapura.

Sebelum diberangkatkan ke masing-masing kecamatan dan desa mereka dilakukan upacara di halaman Mapolres Bireuen menyangkut tugas mereka di desa.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi kepada Serambinews.com usai pelepasan anggota Polres mengatakan, sejak beberapa waktu lalu seluruh desa di Bireuen sudah membentuk pos desa masing-masing tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Anggota Polres tambahnya ditugaskan pada posko PPKM di masing-masing desa untuk melakukan pendataan, pendampingan bersama dinas terkait dalam hal pencegahan covid-19.

Mereka juga melakukan sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya PPKM, mentaati peraturan pemerintah dan bersatu untuk langkah pencegahan
covid-19.

Kapolres Bireuen menyebutkan, diturunkan anggota Polres ke masing-masing desa karena sebagian warga Bireuen yang positif covid-19 belum melakukan isolasi mandiri, ada yang positif covid-19 tapi masih berbaur dengan masyarakat dan enggan diswab.

Baca juga: Sudah Tiga Hari, Tes Swab tak Bisa Dilakukan di RSUCM Aceh Utara, Ini Sebabnya 

Baca juga: Cafe dan Tempat Makan yang Langgar Perwal Juga Akan Dikenai Sanksi

Baca juga: Komisi B DPRD Sumut Kunjungi Lokasi Penanaman Porang dan Jernang di Bireuen

Ada juga warga yang positif covid-19 meninggal dunia penguburannya tidak sebagaimana anjuran dalam penanganan covid dan banyak informasi lainnya masyarakat belum mematuhi protokol kesehatan.

Kehadiran anggota Polres untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah.

Langkah mengirim mereka ke desa-desa, tujuan utama untuk mendampingi perangkat desa dalam hal pencegahan covid-19, mendampingi tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap orang yang diduga covid-19 tapi enggan diswab.

Para anggota Polres melakukan koordinasi jajaran Polsek, Koramil, Puskesmas dan perangkat desa dalam rangka melakukan upaya mencegah penyebaran covid-19. 

Baca juga: Kapolda Aceh Kunker ke Polres Aceh Barat Daya dan Cek Posko PPKM Mikro

Baca juga: Pembayaran PKB Masih Rendah, Samsat dan Ditlantas akan Gelar Razia

Baca juga: Pemko Lhokseumawe Tetapkan Jadwal Pembayaran Gaji 13 untuk PNS dan P3K

Kapolres Bireuen menambahkan, selama ini berbagai upaya telah dilakukan mulai dari penertiban prokes, memantau warung atau café di Bireuen dan juga berbagai kegiatan lainnya.

Disebutkan, tim gabungan juga akan terus melakukan penertiban terhadap warung-warung yang buka diatas waktu yang telah ditentukan, bagi warung kopi atau café yang melanggar prokes tetap akan dikenakan sanksi antara lain disegel.

“Bagi pengelola warung, café tidak patuh himbauan untuk tutup sebelum pukul 24.00 WIB tetap akan disegel dan diperingatkan,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved