Breaking News:

Cuaca Buruk

Dihadang Cuaca Buruk, Nelayan Aceh Barat tak Bisa Melaut

Meski cuaca buruk yang terjadi saat ini, namun juga tidak sedikit nelayan yang masih berada di laut, karena sebagian nelayan sudah beberapa hari pergi

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/SA'DUL BAHRI
Sejumlah boat nelayan ditambatkan di kawasan TPI Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (27/5/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri I Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Puluhan boat nelayan di Kabupaten Aceh Barat, Kamis (27/5/2021) tidak bisa melaut akibat cuaca buruk.

Kondisi tersebut menyebabkan para nelayan memilih aman dari terjangan badai yang membahayakan para nelayan.

“Hampir ratusan boat nelayan tidak melaut hari ini, hal tersebut akibat cuaca buruk dengan menghindari badai di laut,” kata Sekjen Panglima Laot Aceh barat, Nanda Ferdiansyah kepada Serambinews,com, Kamis (27/5/2021).

Meski cuaca buruk yang terjadi saat ini, namun juga tidak sedikit nelayan yang masih berada di laut, karena sebagian nelayan sudah beberapa hari pergi melaut dan belum kembali sebelum target mereka tercapai untuk mendapatkan ikan di sana.

Jejak Digital Terbongkar, Suami Terkejut saat Mengetahui Istri yang Baru Dinikahinya Punya 19 Suami

Jelang MotoGP Italia 2021 - Francesco Bagnaia dan Jack Miller Singgung Mugello, Apa Kata Mereka?

Sejuh ini para nelayan yang sudah berada di laut masih tetap dalam kondisi aman.

Kondisi tersebut pihaknya mengingatkan para nelayan untuk tetap berhati-hati di laut nantinya, termasuk pada nelayan yang sudah berada di laut saat ini untuk tetap menjaga keselamatannya dan waspada dengan kondisi cuaca yang masih kurang membaik itu.

Para nelayan yang masih di darat masih tetap mengawasi kondisi cuaca di laut, sehingga jika kondisi cuaca diperkirakan membaik mereka tetap akan melaut seperti biasanya.

Sementara sejumlah boat nelayan terlihat ditambatkan di sejumlah TPI di kawasan Meulaboh dan sekitarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved