Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Respon Permintaan YARA Abdya, Pertamina Janji Tindak Oknum Agen Gas Elpiji yang Lakukan Pungli

pihak pertamina berjanji akan menindak tegas agen elpiji itu terbukti melakukan tindakan pungli terhadap calon pangkalan

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
www.glassdoor.com/
Foto Ilustrasi - kantor pertamina 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sales Branch Manager II Aceh PT Pertamina Banda Aceh, M Salman Alfarisy berjanji akan menindak sesuai aturan terhadap oknum agen elpiji 3 kilo di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang diduga melakukan pemungutan liar (pungli) terhadap calon pengusaha pangkalan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sales Branch Manager II Aceh PT Pertamina Banda Aceh, M Salman Alfarisy saat dimintai tanggapannya tentang desakan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh perwakilan Abdya yang meminta menindak oknum agen nakal yang melakukan pungli kepada para calon pengusaha.

“Kami masih menunggu arahan pimpinan,” ujar Sales Branch Manager II Aceh PT Pertamina Banda Aceh, M Salman Alfarisy.

Namun, sambungnya, pihaknya berjanji akan menindak tegas agen elpiji itu terbukti melakukan tindakan pungli terhadap calon pangkalan.

Baca juga: Sejumlah Calon Pengusaha Elpiji 3 Kilo di Abdya Keluhkan Adanya Kutipan Liar

“Ya, kita pasti akan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, YARA perwakilan Abdya mendesak penegak hukum, untuk mengusut dugaan pungutan liar yang dilakukan oknum agen gas elpiji 3 kilo atau gas melon.

“Hasil turun ke lapangan, bahwa benar adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum agen gas elpiji,” ujar ketua Perwakilan YARA Abdya, Suhaimi SH kepada Serambinews.com, Jumat (28/5/2021).

Hasil turun ke lapangan itu, kata Shemy sapaan akrab Suhaimi, oknum agen meminta uang sekitar Rp 60 juta kepada calon pengusaha yang ingin membuka pangkalan gas.

“Permintaannya ada dua variasi, ada (calon pengusaha) yang menyetor dua tahap, yaitu Rp 30 juta tahap pertama dan Rp 30 juta tahap kedua. Bahkan, ada langsung menyetor Rp 60 juta,” ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved