Breaking News:

BCA Syariah Buka Tiga Kantor, Dukung Qanun LKS

Dalam rangka mendukung pelaksanaan qanun lembaga keuangan syariah (LKS) di Aceh, Bank BCA sudah membuka anak usahanya di Aceh, yaitu Bank BCA

BCA Syariah Buka Tiga Kantor, Dukung Qanun LKS
FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur PT Bank BCA Syariah, Pranata (atas) dan Kepala Kantor Cabang Banda Aceh PT Bank BCA Syariah, Sukhaili (bawah kanan) dalam Podcast Serambi dengan tema “Solusi Perbankan Syariah yang Andal” dipandu oleh News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali (bawah kiri), Jumat (28/5/2021)

BANDA ACEH - Dalam rangka mendukung pelaksanaan qanun lembaga keuangan syariah (LKS) di Aceh, Bank BCA sudah membuka anak usahanya di Aceh, yaitu Bank BCA Syariah. Hingga saat ini, BCA Syariah sudah memiliki tiga unit kantor di Aceh, yaitu di Banda Aeh, Bireuen, dan Lhokseumawe.

Pada Juni 2019 lalu, BCA Syariah sudah hadir di Banda Aceh. Kemudian, pada 21 Mei 2021 BCA Syariah kembali membuka kantor cabang pembantu di Lhokseumawe dan ULS di Bireuen.

Direktur PT Bank BCA Syariah, Pranata, dalam Serambi Podcast, Jumat (28/5/2021) mengatakan, BCA Syariah hadir untuk memberikan kelengkapan layanan dari Bank BCA terhadap para nasabah. Keunggulan, karena sebagai anak usahanya, maka nasabah tetap bisa melakukan transaksi melalui Bank BCA dengan berbagai kemudahan.

Ia menjelaskan, saat ini aset BCA Syariah sudah mencapai Rp 10 triliun. Selama lima tahun terakhir pertumbuhan asetnya mencapai 8 persen. BCA syariah memiliki 70 kantor/jaringan di Indonesia.

Pranata melanjutkan, dalam melakukan transaksi, nasabah tak hanya terbatas di BCA Syariah, tapi juga bisa melakukan di 120 cabang/kantor BCA di Indonesia.

“Kemudahan lainnya, nasabah BCA Syariah juga bisa memakai ATM dan EDC milik BCA, kalau ATM itu jumlahnya ada 17 ribu dan EDC ada ratusan ribu di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam Podcast yang mengangkat tema “Solusi Perbankan Syariah yang Andal”.

Dikatakan, kehadiran BCA Syariah ke Aceh karena melihat peluang yang besar. Apalagi, Aceh dengan masyarakat muslim terbesar, sehingga menjadi potensi, ditambah lagi kekayaan alam yang melimpah.

Ada beberapa catatan, sehingga BCA Syariah melihat Aceh memiliki potenis besar. Selain penduduk muslim terbesar, juga karena salah satu daerah tujuan wisata. Peluang lainnya yang dilihat oleh BCA Syariah, kata Pranata, karena Aceh merupakan provinsi dengan kucuran APBN yang sangat besar di Sumatera.

Kepala Kantor Cabang BCA Syariah Banda Aceh, Sukhaili mengatakan, BCA Syariah menawarkan sejumlah produk, mulai tabungan hingga investasi. Salah satunya, tabungan Tahapan IB yang meggunakan dua akad, yaitu mudharabah dan wadiah. Senagian besar nasabah memilih wadiah, yaitu bagi hasil. Sehingga mereka tidak melihat lagi bagi hasil, tapi lebih menginginkan pelayanan.  “Kelebihan awadiyah, tidak ada biaya administrasi,” ujarnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved