Breaking News:

Laga Persahabatan

Dhien Kallon Cs Gagal Menang, Ditlantas Polda Aceh Tahan Legend Sigupai

Permainan kedua tim berlangsung seru lantaran sama-sama ingin meraih kemenangan. Tapi, klub Ditlantas berhasil membuat kejutan pada menit ke-14.

Foto kiriman warga
Pemain Legend Sigupai, Safaruddin alias Dhien Kallon mengiring bola melewati pemain Ditlantas Polda Aceh dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (28/5/2021) sore. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Usai libur selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, Legend Sigupai kembali merumput untuk melakoni Laga Persahabatan dengan tujuan menjalin silaturahmi antar klub.

Laga perdana yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (28/5/2021) sore menghadapi klub sepakbola Ditlantas Polda Aceh FC yang diperkuat langsung oleh Wadir Lantas Polda Aceh, AKBP Eddwi Kurniyanto.

Pada laga ini, permainan kedua tim berlangsung seru lantaran sama-sama ingin meraih kemenangan. Tapi, klub Ditlantas berhasil membuat kejutan pada menit 14 lewat gol yang dicetak oleh alumnus Paraguay, Taufik.

Tapi Legend Sigupai yang dimotori Presiden Klub Safaruddin dan Ketua Harian Habibon tidak patah semangat. Jal Kotto Cs kembali bangkit dengan meningkatkan serangan ke area pertahanan lawan.  

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, tim Legend Sigupai malah kembali kebobolan. Skor 2.0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Legend Sigupai merotasi sejumlah pemain dengan harapan bisa mengubah kedudukan. Mereka adalah Faumi Syahereza, Askhal, Cek Bend, Nasri Kurniawan, Muhayat, Kaibar Abrar, Jhonizar Muslim, Safrizal Husni, Edi Joel dan Mudasir.

Baca juga: Kick Off Liga 1 2021 Diundur, PSSI Beberkan Alasannya Terkait Gelaran Piala AFC 

Baca juga: Final Liga Champions Dini Hari Nanti, Man City vs Chelsea, Pep Guardiola Kejar Treble Winners

Baca juga: Timnas Indonesia vs Oman, Pertandingan Uji Coba di Uni Emirat Arab

Baca juga: Sang Mantan Pemain Ramalkan Chelsea Berhasil Taklukkan Manchester City Dengan Skor 2-1

Terbukti, tim yang bermateri pemain veteran ini mampu memperkecil ketertinggalan lewat sontekan keras sang presiden klub, Safaruddin alias Dhien Kallon. Tidak lama berselang, Faumi Syahera juga ikut mencatatkan nama dipapan skor hingga skor menjadi 2-2.

Laga semakin menarik karena kedua tim silih berganti menjual serangan. Ditlantas Polda kembali memimpin 3-2 sebelum Faumi Syahreza mencetak gol balasan yang berakhir skor 3-3.

Pertandingan ini hampir saja dimenangkan Ditlantas setelah gol keempat tercipta pada menit 78. Tapi mantan pemain Persiraja era 90-an, Safrizal Husni berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Ia berhasil menyelesaikan umpan matang Maretha Uqbah dari sisi kiri pertahanan Ditlantas yang berakhir gol. Laga inipun berakhir imbang dengan skor akhir 4-4.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved