Breaking News:

Pendaftar SKPP Bawaslu dari Aceh Tertinggi di Sumatera

Program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI resmi ditutup

Editor: bakri
Serambinews.com
Marini. 

BANDA ACEH - Program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI resmi ditutup Jumat (28/5/2021). Total pendaftar sejak dibuka pada 24 Mei lalu sebanyak 22.567 orang dari seluruh Indonesia.

"Dari total itu, pendaftar di Aceh tertinggi di Sumatera yaitu 1.460 orang. Pendaftar laki-laki sebanyak 819 orang dan perempuan 641 orang," kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Panwaslih Aceh, Marini, Jumat (28/5/2021).

Marini mengatakan, tahun ini Aceh dipercayakan kembali untuk merekrut SKPP dan mendapatkan jatah yang besar untuk kabupaten/kota. Dia menyebutkan, ada 18 kabupaten/kota yang mendapat jatah merekrut kader SKPP, yakni Kabupaten Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan Bener Meriah.

Selanjutnya Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues, Pidie Jaya , Pidie, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, dan Aceh Selatan. Karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bawaslu RI.

"Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan ini adalah ikhtiar Bawaslu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut bersama mengawal dan mengawasi jalannya demokrasi di Indonesia," jelas Marini.

Adapun tahapan dalam program SKPP tahun ini, di antaranya proses rekruitmen peserta secara ketat dan selektif dalam mengikuti pendidikan. Mulai pendidikan tingkat dasar, menengah dan lanjut yang akan dilaksanakan secara luring pada Juni-Oktober 2021 mendatang.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved