Breaking News:

Luar Negeri

Polisi Malaysia Gagalkan Penyelundupan 105 Kg Sabu ke Aceh, Dua WNI Diamankan di Simpang Ampat

Kepolisian kemudian menurunkan Pasukan Polisi Laut Wilayah Satu Penang untuk menggerebek dermaga ilegal tersebut pada pukul 16.00 waktu setempat.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Zaenal
PDRM via MalaysiaGazette
Kepolisian Malaysia berhasil menggagalkan penyeludupan sabu seberat 105 kilogram yang hendak di bawa ke Aceh, Kamis (27/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM, PENANG – Kepolisian Malaysia berhasil menggagalkan penyeludupan sabu seberat 105 kilogram yang hendak dibawa ke Aceh.

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil diamankan pihak kepolisian di dermaga illegal di Bagan Bukit Tambun, Simpang Ampat, Penang, Kamis (27/5/2021).

MalaysiaGazette mewartakan, kepolisian setempat mendapatkan informasi penyeludupan ini dari Marine Intelligence Unit (URM).

Kepolisian kemudian menurunkan Pasukan Polisi Laut Wilayah Satu Penang untuk menggerebek dermaga ilegal tersebut pada pukul 16.00 waktu setempat.

Hasil penggerebekan itu ditemukan narkotika jenis sabu seberat 105 kilogram yang disimpan di dasar perahu.

Diduga, sindikat tersebut sedang menunggu gelombang pasang di malam hari untuk menyelundupkan sabu ke wilayah Aceh dengan menggunakan kapal fiberglass.

Baca juga: 1 Kg Sabu Diselundupkan di Sandal Jepit, Dua Pemuda Aceh Diringkus di Bali, Terima Upah Rp 30 Juta

Baca juga: Tiga Terdawa Minta Keringanan Hukuman, Sidang 81 Kg Sabu di Aceh Timur

Selain itu, pelaku juga memodifikasi tangki bahan bakar kapal fiberglass itu untuk menempuh perjalanan ke Aceh, yang memakan waktu enam jam dari area tersebut.

Kepala Kepolisian Penang, Datuk Sahabudin Abdul Manan mengatakan, dalam penggerebekan itu pihaknya berhasil mengamankan dua pria berusia 36 dan 57 tahun.

“Sementara itu, kami menyita 105 kg sabu senilai 3,83 juta Ringgit (Rp 13,2 Miliar) yang diyakini akan diselundupkan ke negara tetangga,” katanya.

"Satu  kapal fiberglass yang  dilengkapi mesin berkecepatan tinggi juga disita ," kata Sahabudin dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved