Breaking News:

PSSI Pidie Seleksi Ratusan Pemain PORA

PSSI Pidie menggelar seleksi pemain di Stadion Kuta Asan Sigli, Sigli, Kamis (27/5/2021). Seleksi itu berlangsung selama sepekan guna merekrut pemain

SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR
Askab PSSI Pidie seleksi pemain di Stadion Kuta Asan Sigli, Jumat (28/5/2021). 

SIGLI - PSSI Pidie menggelar seleksi pemain di Stadion Kuta Asan Sigli, Sigli, Kamis (27/5/2021). Seleksi itu berlangsung selama sepekan guna merekrut pemain yang akan dipersiapkan ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Pidie.

Ketua Askab PSSI Pidie, Anwar Sastra Putra didampingi Ketua Bidang Pembinaan, Ozar Yusuf kepada Serambi, Jumat (28/5/2021), mengatakan, pemain yang diseleksi itu berasal dari 56 klub dan yang tidak tergabung dengan klub. Total pemain yang diseleksi berjumlah 156 orang.

Dikatakan, seleksi pemain itu dilakukan empat pelatih. Adalah Safrijani, Reza Fandi, Fuadi dan Mizral Amanaf. Seleksi itu dilakukan selama sepekan mulai Kamis (28/5/2021) hingga Kamis (3/6/2021).

" Tahap awal kita seleksi 30 orang. Kemudian, kita seleksi lagi yang jumlahnya ditentukan sesuai juknis PORA. Kita berharap kepada pemain untuk mengerahkan kemampuannya sebab yang akan dipilih mereka yang terbaik," jelas Anwar yang juga anggota DPRK Pidie.

Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, seleksi harus dilakukan secara fair sehingga pemain yang direkrut itu mampu menampilkan permainan terbaiknya. Sebab, lawan yang dihadapi di PORA merupakan tim tangguh dari kabupaten dan kota di Aceh. 

" Kita mengharapkan dari cabor olahraga hendaknya mampu mengukir prestasi dalam mengharumkan nama Pidie sebagai tuan rumah. Apalagi Pidie merupakan lumbung pemain bola, makanya anak muda Pidie harus membuktikan jika mereka menjadi pemain terbaik di PORA 2022," pungkasnya.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved