Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Rutan Takengon Luncurkan Mobil Antar Jemput Gratis

"Kehadiran Mobil Layanan Antaris ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan warga binaan. Layanan ini tidak...

Penulis: Mahyadi | Editor: Nurul Hayati
Foto dok Humas Rutan.
Petugas Rutan Kelas IIB Takengon, memberikan pelayanan antar jemput gratis kepada keluarga warga binaan, Sabtu (29/5/2021). 

"Kehadiran Mobil Layanan Antaris ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan warga binaan. Layanan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegas Husni.

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Takengon meluncurkan Mobil Antar Jemput Gratis (Antaris), untuk mempermudah pelayanan bagi keluarga warga binaan.

Selain untuk mempermudah, mempercepat serta memaksimalkan pelayanan, keberadaan Mobil Antaris juga mengurangi mobilitas masyarakat masuk ke area Rutan di tengah kondisi masih dilanda pandemi Covid-19.

Peluncuran Mobil Antaris itu, dilakukan Sabtu (29/5/2021) oleh Plt Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Husni SH MM didampingi sejumlah pejabat Rutan diantaranya Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kepala KPR, dan Kasubsi Pengelolaan.

"Hari ini kami me-launching Mobil Antaris untuk mempermudah dan mempercepat layanan bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga warga binaan. Selain itu, untuk mengurangi kerumunan di area rutan yang berpotensi menjadi sarana penyebaran COVID-19,” jelas Husni.

Dia menjelaskan, Mobil Antaris ini akan melayani trayek untuk beberapa kecamatan di Aceh Tengah diantaranya Kecamatan Bebesen, Kebayakan, dan Pegasing.

“Bentuk pelayananannya seperti Video Call (VC) bagi keluarga warga binaan, pelayanan penjemputan berkas-berkas penggurusan dari keluarga binaan,” sebut Husni.

Baca juga: Viral Video Syur Gadis Usia 15 Tahun Tawarkan Diri untuk Dibooking, Kini Diamankan Bersama Satu Pria

Selanjutnya, pelayanan penjemputan titipan dari keluarga untuk warga binaan di dalam Rutan. Sedangkan  waktu pelayanan seminggu tiga kali, setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 09.00 WIH sampai 12.00 WIB.

"Kehadiran Mobil Layanan Antaris ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan warga binaan. Layanan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegas Husni. (*)

Baca juga: Jaksa Tangani Kasus Korupsi APBG di Tiga Gampong di Pidie, Begini Perkembangannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved