Breaking News:

Wawancara Khusus

Saatnya Persiraja Orbitkan Pemain Muda

MENJELANG kompetisi Liga 1 2021 bergulir, publik sepak bola dikejutkan dengan banyaknnya pemain Persiraja yang pindah klub

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Nazaruddin Dekgam, Presiden Persiraja 

MENJELANG kompetisi Liga 1 2021 bergulir, publik sepak bola dikejutkan dengan banyaknnya pemain Persiraja yang pindah klub. Tim berjuluk lantak laju ini tak kuasa membendung, karena pemain itu tak lagi terikat kontrak, pasalnya tidak ada kepastian kompetisi akan bergulir.

Tak patah arang, Persiraja memanfaatkan momentum ini untuk mengorbitkan para pemain muda Aceh ke kancah kompetisi tertinggi di Indonesia. Beberapa pemain Persiraja U-20 dipromosikan, lalu sejumlah bibit muda asal Bireuen, Pidie, hingga Tamiang dipanggil untuk bergabung.

Untuk menempa pemain muda, Persiraja akan memadu mereka dengan pemain berpengalaman di Liga 1 dan pemain asing. Trio asing asal Brasil, Serbia, dan Jepang akan segera merapat ke Banda Aceh. Namun masalah sponsor masih menerpa Persiraja. Bagaimana persiapan Persiraja menghadapi Liga 1 2021, berikut wawancara khusus wartawan Serambi Indonesia, Muhammad Nasir, dengan Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam:

Bagaimana Persiapan Persiraja menjelang bergulirnya Liga 1?

Saya sudah menyiapkan langkah-langkah terbaik untuk tim kesayangan masyarakat Aceh ini. Kita sudah melakukan evaluasi dengan tim pelatih untuk merumuskan langkah-langkah kita kedepan menjelang bergulirnya Liga 1. Sudah kita putuskan Persiraja mulai latihan 25 Mei dan kita akan mendatangkan beberapa pemain baru dari Liga 1 maupun Liga 2 untuk uji seleksi, karena belum tentu mereka kita pakai nanti.

Bagaimana menanggapi banyak pemain Persiraja yang pindah klub?

Saya pikir wajar-wajar saja, karena Liga belum ada kepastian saat itu, jadi pemain tidak ada dalam ikatan apapun, tidak ada klausul kontrak yang berlaku. Jadi wajar saja mereka mencari klub baru. Saya menilai ini hal yang lumrah dalam dunia sepak bola, ada yang pergi ada yang datang.

Ada berapa pemain lama yang memilih bertahan?

Ada delapan orang, di antaranya Kuba, Agus Suhendra, Defri Riski, Kasim Slamat, serta Muklis Nakata. Jadi bisa dikatakan 70 persen akan ada wajah baru.

Bagaimana dengan kompetisi, apa dipastikan bergulir Juli nanti?

Komunikasi saya terakhir dengan Dirut PT LIB kompetisi akan dimulai 15 Juli nanti. (update kemarin kompetisi akan dimulai 3 Juli 2021).

Mengapa Persiraja sempat mengusul kompetisi tanpa degradasi?

Persiraja menjadi 1 dari 13 tim yang mendukung kompetisi tanpa degradasi. Alasannya karena ini kan masih dalam suasana pandemi, tentu harus banyak pertimbangan. Salah satunya terkait pemasukan klub. Satu tahun tanpa degradasi kita ingin mengencangkan ikat pinggang, artinya kita akan evaluasi dan negosiasi ulang kontrak-kontrak pemain.

Lalu apa hubungannya dengan degradasi? tentu pemain yang mahal tidak sanggup kita bayar, bukan berarti kita cengeng, tapi inilah saatnya kita orbitkan pemain muda. Pada prinsipnya kita siap tanpa degradasi maupun dengan degradasi, tapi kita memang usul tidak ada degradasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved